TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1603/Sikka Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi P4GN

By 18 Mar 2016 13:36Kodam IX/Udayana
sika1

Kodim 1603/Sikka bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Tes Urine bagi seluruh Anggota Kodim 1603/Sikka baik Militer maupun PNS di Makodim 1603/Sikka, Kamis (17/3).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 1603/Sikka, Letkol Inf Abdullah Jamali dan dihadiri oleh Kasdim 1603/Sikka, Penyuluh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka dr. Harlin Hutauruk dan dr. Ni putu Devita Suciyanti, Para Perwira Staf, Para Danramil Kodim 1603/Sikka, Prajurit dan PNS Kodim 1603/Sikka, yang berjumlah 61 orang.

Dalam sambutannya, Dandim 1603/Sikka mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai tindakan preventif untuk mencegah anggota Kodim 1603/Sikka terhindar dari bahaya Narkoba. Juga ditekankan dan diperintahkan kepada seluruh anggota Kodim 1603/Sikka agar tidak menjadi pemakai, pengedar maupun sebagai bandar Narkoba. Sesuai instruksi Pimpinan kita Panglima TNI kepada seluruh Prajurit TNI, apabila sejak perintah dikeluarkan sampai dengan Bulan Juni, jika Para Dansat mampu mengungkap keterlibatan prajurit dalam Narkoba maka akan diberikan penghargaan tetapi apabila lewat Bulan Juni ada anggotanya yang masih terlibat maka Dansat akan dicopot.

Selanjutnya penyuluh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, dr. Harlin Hutauruk dan dr. Ni putu Devita Suciyanti menyampaikan materi tentang bahaya Narkoba/NAPZA dan jenis-jenisnya serta efeknya terhadap pengguna atau pemakai.

Acara sosialisasi ini juga diisi dengan pemutaran film tentang korban pengguna Narkoba dan penyakit HIV/AIDS.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan urine kepada 61 orang anggota Kodim 1603/Sikka. Dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya anggota yg memakai atau mengkonsumsi Narkoba tersebut.

Kegiatan penyuluhan Narkoba dan Tes Urine berlangsung selama tiga jam dan berjalan dengan aman dan sangat direspon dengan baik oleh anggota Kodim 1603/Sikka.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1603/Sikka Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi P4GN