TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1613/Sumba Barat : Membangun Desa Di Sumba Barat Daya

By 17 Mar 2016 Kodam IX/Udayana
ntt2

Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan program Karya Bhakti TNI membangun desa, Senin (14/03) tepatnya di Desa Bondo Kodi, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Kegiatan Karya Bhakti TNI ini dibuka langsung oleh Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu, yang juga dihadiri beberapa undangan dari unsur Forkompinda Sumba Barat Daya dan masyarakat desa setempat.

Dalam sambutannyam Bupati mengatakan Karya Bhakti TNI membangun desa merupakan wujud nyata dari pengabdian TNI kepada masyarakat Sumba Barat Daya (SBD) dengan tujuan mulia untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menjadi perekat bangsa. Program seperti ini dimulai dari daerah-daerah terluar yang selaras dengan sembilan program prioritas Nawa Cita dari Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut Bupati mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah proses pelestarian semangat kebersamaan dan persaudaraan yang di masyarakat dikenal dengan budaya gotong royong. Dalam Karya Bhakti TNI ini akan dilaksanakan program fisik dan non fisik. Bupati juga meminta dukungan penuh dari seluruh masyarakat, utamanya yang menjadi sasaran kegiatan Karya Bhakti TNI ini, yaitu masyarakat Desa Bondo Koli. Bila ada kendala di lapangan segera disampaikan dan dilaporkan kepada Bupati, tegasnya.

Sementara itu, Dandim 1613/Sumba Barat, Lerkol Inf Herry Setiyanto mengatakan, Karya Bhakti TNI membangun desa merupakan salah satu kegiatan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai kekuatan pertahanan semesta.

Menurut Dandim, kegiatan seperti ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, sesuai dengan program kerja TNI setiap tahunnya. Dandim juga berharap kegiatan ini dapat menjalin kebersamaan dan persaudaraan antara masyarakat dengan TNI, terutama Kodim 1613/Sumba Barat serta pemerintah guna membantu meningkatkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat di Desa Bondo Koli dan Desa Anakaka yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan hidup, pungkasnya

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1613/Sumba Barat : Membangun Desa Di Sumba Barat Daya