TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Bojonegoro, Kerja Sama dengan BPJS, Gelar Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional . Dmk ump.

By 30 Mar 2016 08:53Kodam V/Brawijaya
BPJS 1
Kodim Bojonegoro,
Kerja Sama dengan  BPJS, Gelar Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional
 
Bojonegoro ( 29/03 ).           Upaya meningkatkan pengetahuan tentang manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Senin (28/03), Kodim 0813 Bojonegoro bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Bojonegoro, adakan Sosialisasi di Gedung Ahmad Yani, Jalan Hos Cokroaminoto, Bojonegoro, Jawa Timur.
Sosialisasi, selain diikuti 140 anggota TNI dan PNS Jajaran Kodim 0813 Bojongeoro. Juga dihadiri oleh Kepala Pos Kesehatan (Kaposkes) 05.10.09, Pelda Dasrip.
“TNI dan Polri merupakan peserta yang telah menjadi mitra BPJS Kesehatan, Sehingga peserta harus dapat Edukasi dan Pengetahuan dengan kebijakan terbaru dari BPJS Kesehatan” ujar Vivin Novarina, Bagian Kepesertaan BPJS Cabang Bojonegoro, dalam sambutanya.
Menurutnya, adapun kebijakan yang disosialisasikan dalam program JKN yang diselenggarakan BPJS, diantaranya meliputi apa saja yang menjadi kebijakan BPJS Kesehatan terbaru, pemanfaatan dan optimalisasi serta mekanisme pelayanan kesehatan, baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat I maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan, khususnya bagi pihak TNI.                  “Hal ini dilakukan, agar peserta dapat memperoleh mafaat sesuai haknya dan melalui sistem prosedur yang benar. Banyak sekali kasus-kasus yang berkembang muncul di media massa karena peserta tidak mengikuti prosedur yang berlaku, baik itu karena ketidaktahuan dan lain sebagainya,” ujar Somiati.              Untuk itu, lanjut Vivin Novarina, BPJS Kesehatan terus berupaya melakukan sosialisasi baik langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat, agar peserta pada saat ingin memanfaatkan haknya dapat megikuti prosedur yang berlaku. “Selain merupakan kewajiban, kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan peserta serta mendorong peserta untuk terus menjaga kesehatan,” harapnya.( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Bojonegoro, Kerja Sama dengan BPJS, Gelar Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional . Dmk ump.