TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kudus Gelar Sarasehan Pembinaan Ketahanan Pangan

By 15 Mar 2016 19:21Kodam IV/Diponegoro
ket

Kodim 0722/Kudus menggelar Sarasehan dan Temu wicara Pembinaan Ketahanan Pangan yang menghadirkan nara sumber Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kab Kudus Ir H Edi Suprianto. Kegiatan dilangsungkan di balai desa Ngembal Rejo Kec Bae Kudus, Selasa (15/3). Tujuan di gelar kegiatan ini adalah menumbuhkan kebersamaan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengendalian pembangunan pertanian termasuk memecahkan permasalahan yang dihadapi petani.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Kementerian Pertanian Pusat Taufik Walhidayah S.ST, Plt Camat Bae, Danramil 06/Bae, Mantri Pertanian Apin S, Kepala Desa Ngembalrejo serta perwakilan dari Pok Tani dan anggota tani se Kec Bae.

Dalam sambutannya Kadin Pertanian Kudus mengatakan agar kita bisa benar-benar bisa menjadi Swasembada pangan petani harus memperhatikan proses tanam, diantaranya mulai pengolahan lahan, pemilihan bibit, perawatan sampai siap panen.

Sementara itu Kepala Staf Kodim 0722/Kudus Mayor Inf Sagimin yang turut hadir pada kesempatan tersebut menyatakan sarasehan ini dimaksudkan untuk membangun sinergi dengan instansi pemerintah daerah.

Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan taraf pendapatan petani. Membantu petani kecil yang selama ini kurang akses terhadap sumberdaya pertanian baik berkaitan dengan modal, pembinaan teknologi, penguatan kelembagaan hingga akses pasar melalui pendekatan pengelolaan usaha tani, hal tersebut demi suksesnya program pemerintah yaitu mewujudkan swasembada pangan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kudus Gelar Sarasehan Pembinaan Ketahanan Pangan