TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kudus Kerahkan Babinsa Sukseskan PIN Polio Tahun 2016

By 15 Mar 2016 11:12Kodam IV/Diponegoro
pin2

Dalam rangka mendukung suksesnya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Seluruh Koramil jajaran Kodim 0722/Kudus untuk memaksimalkan segala upaya guna mendukung program PIN Nasional, dengan mengerahkan seluruh Babinsa untuk menyisir warga yang belum mengikutsertakan balita dan anak dalam program imunisasi.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Staf Kodim 0722/Kudus Mayor Inf Sagimin pada saat menghadiri Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Tahun 2016 Kab. Kudus bertempat di posyandu Gondang Manis Kec Bae Kudus, Senin (14/3).

Mengingat banyaknya manfaat dari imunisasi ini perlu kesadaran tentang pentingnya imunisasi, yang tumbuh dari orangtua, sehingga bayi dan anak memiliki kekebalan tubuh yang dibutuhkan. “Dengan imunisasi maka sistem kekebalan tubuh akan jauh lebih meningkat,” tegas Kasdim.

Pencanangan dipimpin langsung oleh Bupati Kudus H Musthofa dengan didampingi pejabat Setda Kab. Kudus serta para Asisten jajaran Pemkab Kudus. Hadir Pula Ketua DPRD Kudus, Kepala SKPD Kab. Kudus, Camat se-Kabupaten Kudus, Muspika Kec Bae, Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Kudus dan Kepala Desa se-Kecamatan Bae. Kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio kali ini berhasil menjaring 449 balita.

Dalam sambutannya Bupati Kudus menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya program PIN Polio tahun 2016 di wilayah Kab Kudus ini. “Menjadi sehat adalah hak anak. Anak yang sehat adalah investasi bagi orangtua. Semoga anak-anak kita kelak menjadi pemimpin yang baik dan sukses,” kata Bupati Kudus.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kudus Kerahkan Babinsa Sukseskan PIN Polio Tahun 2016