TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kudus Membangun Semangat Nasionalisme Generasi Muda Guna Menangkal Radikalisme

By 04 Mar 2016 13:54Kodam IV/Diponegoro
Kodim-Kudus-Membangun-Semangat-Nasionalisme-Generasi-Muda–Guna-Menangkal-Radikalisme

Pemahaman nilai-nilai dalam Pancasila seperti sikap kekeluargaan, kegotong royongan, toleransi antar umat beragama, serta sikap luhur lainnya, harus senantiasa dijaga. Hal ini harus disadarkan kembali kepada masyarakat terutama generasi muda.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kodim 0722/Kudus Mayor Inf Sagimin pada saat menjadi narasumber dalam kegiatan dialog Publik menangkal radikalisme melalui pendidikan Bela Negara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa jurusan Tarbiyah STAIN Kudus bertempat di Gedung Rektorat Lantai 3 Kampus STAIN Kudus Desa Ngembalrejo Kec Bae Kab Kudus, Kamis (3/3).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Jurusan Tarbiyah STAIN Kudus Dr H.Kisbiyanto SAg Pd, Kepala Kantor Kesbangpol Kab Kudus Djati Solechah,S.Sos MM, Kanit intel Polres Kudus Iptu Subekan serta Mahasiswa dan mahasiswi peserta dialog.

Dihadapan sekitar 100 orang mahasiswa Kasdim menghimbau para generasi muda tersebut untuk lebih mensikapi adanya paham radikal, generasi muda disarankan untuk memperkuat pemahaman dan perwujudan ideologi Pancasila demi untuk menjaga keutuhan NKRI.

Kelompok Radikal berusaha untuk melepaskan diri dari NKRI untuk itu kita harus dapat memahami dan harus berpegang dengan falsafah Pancasila dan UUD 1945 serta nilai-nilai Bela Negara. “Untuk itu kita harus mengembangkan Bela Negara dengan cara cinta tanah air dan bangsa, berbangsa dan bernegara serta kita harus mempunyai rasa memiliki Negara ini,” tegas Kasdim.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kudus Membangun Semangat Nasionalisme Generasi Muda Guna Menangkal Radikalisme