TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kolonel Inf Wisnoe Prasetya Boedi Jabat Wagub Akmil

By 24 Mar 2016 18:16Akademi Militer
gub

Akmil (24/03) –  Jabatan Wakil Gubernur Akademi Militer diserahterimakan dari Brigjen. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.. kepada Kolonel Inf Wisnoe Prasetya Budi, Bertempat di Gedung Leo Kailola Akmil, prosesi serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo berlangsung dengan khidmat dan tertib. Turut hadir dalam acara tersebut para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer, Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XII Akmil, serta Para Perwira dan perwakilan Dosen. Sebelumnya Kolonel Inf Wisnoe Prasetya Budi menjabat sebagai Direktur Pembinaan Lembaga Akmil (Dirbinlem Akmil), kemudian untuk Brigjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., akan bertugas sebagai Perwira Tinggi Staf Khusus Mabes TNI AD.

Pada kesempatan itu, Gubernur Akademi Militer menyampaikan ungkapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi, kepada Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.. yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Wakil Gubernur Akademi Militer dengan baik. Selanjutnya, kepada Kolonel Inf Wisnoe Prasetya Budi dan Istri, Gubernur Akmil mengucapkan selamat atas kepercayaan dan pengangkatannya sebagai Wakil Gubernur Akademi Militer dan Ibu drg. Arie Wisnoe P.B., sebagai Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer.

Lebih lanjut Gubernur Akmil mengatakan bahwa, serah terima jabatan di lingkungan Akademi Militer pada hakikatnya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi perwira, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan proporsional.

Selain itu, serah terima jabatan merupakan tuntutan dinas sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan karier perwira TNI Angkatan Darat yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area. Tour of duty menuntut seorang personel harus melaksanakan alih jabatan dalam lingkup satuan tempatnya berdinas. Sedangkan Tour of area menuntut seorang personel harus melaksanakan pindah dinas ke satuan tugas yang lain dalam rangka pengembangan kemampuan personel dan organisasi.

Berdasarkan hal tersebut, atas pertimbangan Merit System dan Talent Scouting, diharapkan para perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan baru dapat meningkatkan kemampuan, wawasan, pengetahuan dan kualitas kepemimpinan serta manajerial skill-nya, yang bermuara pada terbentuknya kondisi peningkatan kinerja yang sangat diperlukan dalam pencapaian tugas pokok organisasi dengan lebih baik dan optimal.

Diakhir sambutannya Mayjen TNI Hartomo mengingatkan bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang apabila tiba saatnya nanti akan dimintai pertanggungjawabannya. Semoga pada posisi jabatan yang baru ini, dapat lebih meningkatkan prestasi kerja dan memberikan karya nyata terbaik demi kepentingan organisasi dalam melahirkan kader-kader Perwira Remaja TNI Angkatan Darat yang dapat diandalkan dan dibanggakan bangsa dan negara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kolonel Inf Wisnoe Prasetya Boedi Jabat Wagub Akmil