TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI Segarnizun Balikpapan Di Makodam VI/Mlw

By 29 Mar 2016 13:36Kodam VI/Mulawarman
unnamed-1

Balikpapan, Melalui silaturahmi keluarga besar TNI, kita tingkatkan soliditas kesamaan Visi dan Misi guna mengatasi permasalahan bangsa dalam rangka mewujudkan  keutuhan NKRI. Demikian penegasan tersebut disampaikan oleh Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Mokhamad Yasin, S.Sos saat membuka kegiatan Komunikasi Sosial dengan keluarga besar TNI Tahun 2016 di wilayah Balikpapan yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mulawarman Jl. Jend. Sudirman Balikpapan, Selasa (29/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Asisten, Dansat/Kabalak jajaran Kodam VI/Mlw, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman dan pengurus serta pimpinan dan anggota berbagai organisasi antara lain LVRI, PEPABRI, FKPPI, PPM, Tokoh Masyarakat serta berbagai komponen masyarakat yang berada di wilayah Balikpapan dan sekitarnya.

Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan bagian dari program kerja Kodam VI/Mlw di bidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik antara TNI dengan unsur masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan baik sehingga terciptanya sinergitas antara TNI dengan masyarakat, selian itu juga merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara keluarga besar TNI sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan TNI AD Khususnya dijajaran Kodam VI/Mulawarman.

Dalam sambutan tertulis Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. yang dibacakan oleh Aster Kasdam VI/Mlw menyampaikan bahwa peran serta TNI sebagai Komponen Utama pertahanan Negara dengan segala keterbatasannya perlu mendapatkan dukungan dari segenap komponen masyarakat agar terciptanya pertahanan dan keamanan yang kuat dari berbagai ancaman baik yang berasal dari dalam maupun yang berasal dari luar negeri yang selalu merongrong keutuhan NKRI, sinergitas TNI-Rakyat merupakan benteng kokoh pertahanan Negara yang telah terbukti sejak jaman penjajahan hingga jaman kemerdekaan, dan akan selalu ada mengawal keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Pangdam meminta kepada Keluarga Besar TNI harus menjadi suri tauladan dan pelopor bagi masyarakat sekitarnya dengan contoh-contoh karya nyata sesuai bidang masing-masing dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan. Keluarga Besar TNI harus tetap menjaga dan memupuk rasa Nasionalisme dan Patriotisme dalam hati sanubari, sehingga tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan kondisi lingkungan masyarakat yang mulai luntur rasa Nasionalismenya.

Melalui kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI ini, Pangdam VI/Mlw mengharapkan akan terwujud komunikasi yang semakin intensif antara prajurit Kodam VI/Mulawarman dengan Keluarga Besar TNI sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis.

Sementara itu Ketua PEPABRI Balikpapan Letkol (Purn) H. Suyatno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. yang telah menyelenggarakan acara ini yang sangat bermanfaat untuk mempererat talisilaturahmi serta sangat baik untuk membina kebersamaan dalam rangka menghadapi permasalahan bangsa dan negara.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI Segarnizun Balikpapan Di Makodam VI/Mlw