TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kontingen Dari Negara-Negara Misi Perdamaian Olahraga Bersama di Afrika

By 18 Mar 2016 Pasukan Garuda
volly

(Afrika. Jum’at, 18 Maret 2016). Kontingen dari negara-negara misi perdamaian PBB di Central African Republic (CAR) yang tergabung dalam Minusca (Multi-dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic) diantaranya, Indonesia, Serbia, Nepal, Senegal dan Mauritania menggelar olahraga bersama di Lapangan apel Bumi Garuda, Indoengcoy Camp, Mpoko, Kota Bangui, Afrika Tengah, Kamis (17/3/2016).

Sebelum kegiatan olahraga pagi bersama, para personel Kontingen misi perdamaian terlebih dahulu melaksanakan pemanasan dengan melakukan goyang famire bersama, dilanjutkan pertandingan Futsal dan Voly antar Kontingen.

Selanjutnya usai pertandingan, seluruh personel Kontingen dari negara-negara misi perdamaian menyantap kolak pisang dan jus buah yang telah disediakan dengan diiringi musik serta diselingi dengan memperkenalkan daerah tujuan wisata di Indonesia melalui pamflet dan buku.

Menurut Komandan Satgas Konga XXXVII-B/Minusca Letkol Denden Sumarlin, S.E. yang turut serta dalam kegiatan tersebut, olahraga bersama ini dilaksanakan guna menjalin kerjasama dan memelihara hubungan yang baik serta saling mengenal antara personel Kontingen yang sedang bertugas di Negara Republik Afrika Tengah.

Letkol Denden Sumarlin, S.E. dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, kegiatan olahraga bersama seperti ini sudah menjadi agenda Satgas Kontingen Garuda yang dilaksanakan seminggu sekali dengan hari yang berbeda. “Kegiatan seperti ini agar pasukan Garuda harus tetap memelihara kesehatan juga rekreasi sekaligus menjaga hubungan baik dengan kontingen UN lainnya,” katanya.

“Sementara tujuan dari olahraga bersama ini yaitu, agar personel Kontingen Garuda tetap menjaga kesehatan dan kondisi supaya selalu dalam keadaan sehat dan prima dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Minusca,” pungkas Letkol Denden Sumarlin.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Komandan kontingen Serbia Hospital Kol N. Dejanovic dan perwakilan dari beberapa Perwira Millstaf serta Millobs Indonesia yang sedang bertugas di Minusca.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kontingen Dari Negara-Negara Misi Perdamaian Olahraga Bersama di Afrika