Kodam IV/Diponegoro

Koramil 01/cangkringan Bersama Bpbd Sleman Gelar Latihan Sekolah Siaga Bencana

Oleh 30 Mar 2016 No Comments
#TNIAD 

Rabo 30 / 3 / 2016. Babinsa Glagaharjo Cangkringan anggota Koramil 01/Cangkringan Kodim 0732/Sleman,  Sertu Yanto Pramono bersama BPBD Sleman dan Relawan mengadakan simulasi latihan bersama dalam rangka penanganan bencana erupsi Gunung Merapi sekaligus pengukuhan beberapa sekolahan tingkat SD di wilayah daerah rawan bencana Gunung Merapi di SD N Glagaharjo Cangkringan Sleman.

Dalam kesempatan ini Babinsa Glagaharjo Sertu Yanto Pramono bersama BPBD Kabupten Sleman dan relawan Se- Kabupaten Sleman menggelar latihan bersama untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan sebagai elemen penting yang selalu siap dan tanggap kepada bencana bencana yang ada di wilayah Cangkringan khususnya bencana dari Gunung Merapi yang mana siklus dari pada erupsi Gunung Merapi bisa di katakan sering terjadi dengan kapasitas kecil,sedang dan bahkan besar seperti yang terjadi pd tanggal 05 November 2010 silam.

Harapan Sertu Yanto Pramono agar kegiatan seperti ini bisa di laksanakan secara rutin agar para relawan semakin profesional dalam penanganan dari berbagai bencana yang ada di wilayah Cangkringan khususnya bencana Gunung Merapi.

Terkait

Komentar