TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 01/Cangkringan Bersama TNGM dan Mahasiswa Tanam Pohon di Desa Wisata

By 10 Mar 2016 13:15Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160310-WA0016

Dalam rangka mensukseskan dan mendukung program penghijauan dari Pemerintah pusat dan TNI AD, anggota  Koramil 01/Cangkringan  Dim 0732/Sleman bekerja sama dengan   TNGM (Taman Nasional Gunung Merapi), Mahasiswa Fakultas  Geologi UGM, pada Kamis (10/3) pkl. 08:00 Wib melaksanakan penghijauan.

Penghijauan tersebut dilaksanakan di kawasan Desa Wisata Dusun Plunyon Desa Argomulyo Kec. Crangkingan. Penghijauan ini merupakan usaha pemulihan kawasan yang mana pada thn 2010 wilayah ini merupakan salah satu yang terkena dampak erupsi dari Gunung Merapi.

Dalam kesempatan tersebut Serma Parjana juga memberikan wawasan kebangsaan kepada Mahasiswa dengan bahasa lapangan dan berharap agar kerjasama ini dapat terus terjalin supaya Desa Wisata ini semakin ramai pengunjung, dikarenakan Desa wiasata ini salah satu akses perjalan sblm menuju ke Wisata petilasan Alm Mbah Marijan, ujar Serma Parjana.

Selain  itu Serma Parjana menjelaskan jenis tanaman yg ditanam meliputi  : Trembesi 25 batang, Preh 25 natang, Akasia 50 batang, Kemiri 20 batang.

Hadir dalam  kegiatan tersebut Kepala Resort TNGM, Mahasiswa UGM, Babinsa, Intansi serta Relawan lk 150 orang. (Koptu Her Pendim 0732/Slm)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 01/Cangkringan Bersama TNGM dan Mahasiswa Tanam Pohon di Desa Wisata