TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 04/Tunjungan Memberikan Materi Kedisiplinan PBB

By 21 Mar 2016 13:33Kodam IV/Diponegoro
2103201622

BLORA – Sebanyak 120 orang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Cabang Blora mengiuti pelatihan, sebagai Instruktur Pelatih Bintara Bimbingan Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, yakni Serma Riyanto beserta 3 orang Babinsa, selama 4 hari dari tgl 18 s.d. 21 Maret 2016 di halaman pondok Alkhamdulillah Dk. Jambangan Ds. Sukorejo Kecamatan Tunjungan Blora.

Materi pelatihan yang diberikan oleh Babinsa tersebut antara lain, pelatihan kedisiplinan PBB (Peraturan Baris Berbaris), pengetahuan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Materi ini diberikan, agar semua lapisan masyarakat mulai tingkat atas sampai bawah punya rasa tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI. Beber Danramil Tunjungan Kapten Inf Darmanto.

“Mengingat pentingnya materi yang akan di sampaikan oleh Babinsa, sebelumnya Babinsa kami berikan arahkan agar bisa melaksanakan dan mewujutkan perintah pimpinan atas dalam pelaksanaan tugasnya”. Kata Danramil Tunjungan.

Menurut Danton Banser monit, Hikmatus Sa’adhun bahwa latihan ini sangat berguna untuk melatih kedisiplinan anggota Banser.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 04/Tunjungan Memberikan Materi Kedisiplinan PBB