TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 05/Cibitung Gelar Karbak‎ Atasi Genangan Air Jalan Imam Bonjol

By 03 Mar 2016 Kodam Jaya
3316-KORAMIL-CIBITUNG-ATASI-KARBAK-GENANGAN-AIR

Kapten Arm Parjiyana S Sos, M Si menerangkan,kegiatan karya bakti yang dilakukan merupakan upaya penanganan genangan air yang sering terjadi di jalan Imam Bonjol tepatnya di perempatan Gunung Garuda sampai dengan kali Rawa Palangan yang mengakibatkan arus kendaran tersendat.

“Ini upaya mengatasi genangan air untuk memperlancar arus kendaraan dan ini juga bisa menambah debit air ke persawahan karena itu dialirkan ke saluran irigasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Danramil 05/Cibitung menjelaskan, pengerukan akan dimaksimalkan selama dua hari dengan menurunkan semua anggota Koramil yang dibantu mitra babinsa, Satpol PP Cikbar, Polsek Cikbar dan masyarakat sekitar wilayah Sukadanau dengan panjang 500 meter yang nantinya setelah dikeruk akan dipasang yudit atau gorong-gorong agar aliran air bisa lancar.

“Kami akan maksimalkan pengerukan ini yang rencananya 2 hari selesai,” paparnya. Sementara itu, salah satu masyarakat yang sering melintas di jalan Imam Bonjol, Slamet mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihak TNI ini sangat positif karena bisa memperlancar arus kendaraan yang melewati jalan tersebut dikarenakan genangan air sudah tidak ada.

Dirinya mengatakan, ‎genangan air di jalan Imam Bonjol ini sering membuat macet kendaraan karena genangannya sampai 50 cm bahkan lebih kalau intensitas hujan tinggi dan lama.

“Saya setuju banget dan terimakasih di sini dilakukan pengerukan. Jadi jalan ini tidak tergenang dan arus bisa lancar, biasanya kalo ujan di sini bisa 50 cm lebih kedalaman genangannya, membuat macet karena drinse nya jelek dan teruruk tanah,” katanya singkat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 05/Cibitung Gelar Karbak‎ Atasi Genangan Air Jalan Imam Bonjol