Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Koramil 05/Karanggayam Manunggal Perbaiki Jalan Desa

Dibaca: 29 Oleh 26 Mar 2016Maret 28th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 05/Karanggayam Sertu Suhadi bersama dengan masyarakat Desa Binangun melaksanakan kegiatan kerja bakti perbaikan dan pembersihan jalan desa tepatnya di Dusun Kalibanci RT 02/01 Ds. Binangun Kec. Karanggayam Kec. Kebumen. Sabtu (26/3/16).

Terwujudnya kegiatan kerja bakti perbaikan dan pembersihan jalan desa ini karena dinilai sudah waktunya diperbaiki, meski dengan peralatan seadanya, namun semangat warga untuk bergotong royong sangat antusias, ini terlihat dengan keterlibatan warga sekitar 121 orang didalamnya.

Menurut Babinsa Sertu Suhadi, pihaknya sengaja mengerahkan masyarakat banyak, lantara saat ini warga sedang melakukan aktifitas disawah terkait sebagian warga sudah mulai memanen padinya, Suhadi tidak mau mengganggu aktifitas warga, sehingga dengan demikian penyelesaian pekerjaan bisa cepat dirampungkan.

Meski tidak adanya bantuan biaya namun para warga Dusun Kalibanci cukup bersemangat, terbukti pekerjaan yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB dapat diselesaikan hingga pukul 09.03 WIB dengan panjang sasaran sejauh 700 meter.

Upaya yang diprakarsai Babinsa Suhadi anggota Koramil 05/Karanggayam ini, mendapat respon beragam, mulai dari warga maupun jajaran aparat desa, ragam yang muncul menuai positif, bahkan mereka berharap kedepan sasaran akan dilanjutkan pada fungsi drainase, mengingat intensitas curah hujan cukup tinggi, hal ini guna mengantisipasi terjadinya sumbatan air saat turun hujan sehingga terhindar dari ancaman bahaya banjir. (pard).

Baca juga:  Puluhan Personil Kodim 0732/Sleman Karya Bhakti Di Minggir

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel