TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0809/05 Grogol Dukung Program Penghijauan di Lereng Gunung Wilis

By 05 Mar 2016 09:47Kodam V/Brawijaya
wl

Kediri- Dalam melakukan Program Penghijauan di Kab.Kediri, Lereng Gunung Wilis tetap menjadi pilihan utama bagi beberapa Instansi Pemerintah, termasuk Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri. Sisi utara lereng Gunung Wilis, tepatnya di Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, dijadikan pilihan untuk menanam pohon, dikarenakan lokasi tersebut dekat dengan sumber air.

Koramil 05/Grogol bersama Polsek Grogol ikut mendukung dalam melaksanakan program penghijauan ini, termasuk Camat Grogol serta perangkat Desa Sonorejo juga dilibatkan. Berbagai jenis tanaman pangan seperti, bibit nangka dan mangga, telah disiapkan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri.

“Partisipasi Koramil (Grogol) dan Polsek (Grogol) sangat penting dalam program penghijauan ini, setidaknya bisa mengambil perhatian warga sekitar untuk peduli terhadap kondisi lingkungan hidup, khususnya penghijauan,” kata Wahyu Nuriyanto, salah satu staf Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri.

60 bibit sengon dan 30 bibit trembesi ditanam dilahan seluas kurang lebih 1 hektar, sedangkan 30 bibit nangka dan 20 bibit mangga, ditanam dipinggiran areal lokasi penghijauan, pada Kamis (03/03).

“Tanaman ini, akan mudah tumbuh berkembang, karena faktor musim hujan saat ini, tetapi perlu juga mendapat perhatian warga sekitar, bila musim kemarau tiba”, kata Danramil Grogol Kapten Inf Senen.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0809/05 Grogol Dukung Program Penghijauan di Lereng Gunung Wilis