TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0811/15 Jenu Dukung Kegiatan Save Our Mangrove

By 30 Mar 2016 06:51Kodam V/Brawijaya
mangrove

TUBAN- Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa persoalan lingkungan dari tahun ke tahun akan menjadi perhatian dan isu dunia. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, kita harus peduli dengan hal tersebut apabila kita semua menginginkan anak dan cucu kita nantinya bisa merasakan keberadaan lingkungan yang masih hijau dan asri.

Sebagaimana disampaikan oleh President PT Matahari Sakti Group, Ibu Puspita Dewi Prijadi yang bergerak dibidang produsen akuakultur mempunyai program CSR (Corporate Social Responsibility) dalam pelestarian lingkungan khususnya penanaman mangrove.

Dalam menjalankan program CSR-nya, Ibu Puspita Dewi Prijadi memilih Kota Tuban, karena Pemerintah Kabupaten Tuban memberikan kepedulian pada pelestarian lingkungan dan wilayahnya memiliki potensi perikanan yang cukup besar dan perlu dipertahankan, serta terdapat areal sekitar pantai yang perlu ditanami kembali pohon mangrove.

Program tersebut telah dibahas oleh President PT Matahari Sakti Group bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tuban, dimana akan dilaksanakan penanaman 5.000 pohon bakau dan 10.000 pohon cemara laut diwilayah Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, tepatnya di Mangrove Center Tuban yang berada diwilayah Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Tindak lanjut dari program CSR yang telah direncanakan tersebut, bertempat di Mangrove Center, Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban telah dilaksanakan kegiatan Save Our Mangrove dengan penanaman secara simbolis pohon bakau dan pohon cemara laut yang diikuti 150 orang. pada Minggu (27 Maret 2016).

Kegiatan ini di oleh Ir. Sunarto, MM (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan), Mulyadi, SH (Kepala Badan Lingkungan Hidup), H. Agus Suryanto (Kabid Kelautan), Ir. Agung Wibowo, MM, Muspika Kecamatan Jenu, Ir. Arif Tribina, MM (Dosen Universitas Ronggolawe Tuban), Puspita Dewi Prijadi (President PT Matahari Sakti Group), Hartatik Tjahjono (President Lions Shinning Club District 307b2 Surabaya), Anggota Koramil 0811/15 Jenu yang dipimpin Bati Tuud Pelda Rasmito, H. Ali Mansyur (Ketua Yayasan Mangrove Center Tuban), Kelompok Tani Hutan pantai wilayah Kecamatan Jenu, dan Kelompok Tani Tambak wilayah Kecamatan Janu.

Penekanan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupatren Tuban, dengan harapan apa yang trelah diberikan oleh President PT Matahari Sakti Group dalam pelestarian Mangrove Center Tuban nantinya akan dikembalikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan pada gilirannya akan meningkatnya hasil perusahaan PT Matahari Sakti Group. Selain itu juga mengharapkan kepada President Lions Shinning Club District 307b2 Surabaya untuk meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di wilayah Jawa Timur. (Penrem 082/CPYJ)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0811/15 Jenu Dukung Kegiatan Save Our Mangrove