TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0814/01 Kota Bersihkan Saluran Irigasi Bersama Warga

By 22 Mar 2016 Kodam V/Brawijaya
6

Personil Koramil 0814/01 Kota Kodim 0814 Jombang bersama masyarakat Dusun Gabus dan Dusun Karangkletek Desa Tunggorono, Kecamatan Kota, Kabupaten Jombang melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di sepanjan aliran irigasi sungai Gabus, Senin (21/03/2016).

Kegiatan gotong royong pembersihan sungai ini diikuti oleh personil Koramil Kota dan warga sekitar, Kapten Inf Suparman selaku Danramil Kota mengatakan, “ kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki sekaligus merawat saluran irigasi sebagai sarana vital dan fasilitas umum dalam mendukung kelancaran petani dalam hal bercocok tanam, disamping itu pembersihan sungai Gabus ini bertujuan agar alirannya dapat lancar sehingga walau musim hujan tidak akan terjadi banjir “.

Kapala Desa Tunggorono Emi Suwandi, mengatakan berkat kehadiran Bapak-bapak Koramil, warga kami terdorong semangatnya, terlebih Serka Mulyadi selaku Babinsa yang sudah akrab dengan warga Desa Tunggorono, sehinga dapat membaur denga akrab, harapan kami semoga keakraban ini selalu dijaga demi keharmonisan dan kebersamaan “, terangnya.

Kerja bakti pembersihan sungai irigasi sepanjang 700 m ini bertujuan untuk memotivasi agar warga lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat serta kompak karena berkat kerjasama antara Babinsa dan warga setempat selama ini. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0814/01 Kota Bersihkan Saluran Irigasi Bersama Warga