TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Gelar Karya Bhakti

By 07 Mar 2016 10:20Kodam XII/Tanjungpura
photo_2016-03-07_08-13-52

Prajurit Koramil 1207-02/Pontianak Selatan, bersama Babinkamtibmas, Pegawai Kecamatan dan masyarakat melaksanakan karya bhakti di Kelurahan Benua Melayu Laut Kecamatan Pontianak Selatan, Minggu (06/03).

Puluhan Prajurit Koramil 1207/Pontianak Selatan dengan antusias membaur dengan warga  Kelurahan Benua Melayu Laut Kecamatan Pontianak Selatan melakukan pembersihan sampah di parit aliran air yang menuju sungai Kapuas dipimpin Sersan Dua (Serda) Tarsiman.

“Pembersihan dilakukan mengingat saat ini musim penghujan banyak sampah yang terbawa aliran air yang bisa menyumbat saluran air terutama parit-parit yang menunju sungai Kapuas, ujar”, Serda Tarsiman disela-sela kegiatan  pembersihan.

Kalau fungsi parit tersumbat maka air hujan atau air serapan luapan dari Sungai Kapuas di Kelurahan Benua Melayu Laut  naik, akibatnya rumah warga bisa te­ren­dam air juga guna mengantisipasi mewabahnya penyakit diantaranya  diare dan Demam Berdarah (DB) yang bisa menyerang  warga masyarakat, lanjut Tarsiman.

Tarsiman berharap  masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan tertib membuang sampah pada tempat yang disediakan, khusus masyarakat disekitar sungai  tidak membuang sampah ke sungai.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Gelar Karya Bhakti