TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 12/mlati Kordinasi Bersama Bpbd Antisipasi Bencal

By 30 Mar 2016 09:36Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160329-WA0064

Rabo 30/3/2016
Danramil 12/Mlati dan jajaran Muspika Kecamatan Mlati Melaksakan  Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Daerah yang ahir – ahir ini sering terjadi di wilayah di Musim penghujan dan angin Kencang.
Rapat kordinasi  dipimpin Tripika Kecamatan, Camat, Danramil, Kapolsek dan Kapuskes Cabang,Kades dan BPD se-kecamatan Mlati .

Dalam Rakor tersebut Danramil 12/Mlati Mayor inf Y.Totok memberi Penekanan tentang Cuaca ekstrim dan Penjelasan tentang tugas-tugas Koramil di wilayah binaan.
Akhir akhir ini cuaca tidak menentu  perlu adanya antisipasi dan kordinasi atara TNI dan aparatur ke wilayahan. Agar bila terjadi bencana sudah siap untuk mengantisipasi dan evakuasi agar meminimalisir tetjadinya korban dan kerusakan di wilayah.

Selain itu, Mayor inf Y.Totok  menyampaikan bahwa Tugas Koramil adalah menyelenggarakan binter dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim, dengan demikian Koramil menyelenggarakan Binter (pembinaan teritorial) di wilayah melalui berbagai macam kegiatan, diantaranya melaksanakan pembinaaan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui pemahaman yang mendalam tentang tatanan nilai-nilai kebangsaan, serta pembinaan kesadaran Bela Negara dan cinta tanah air melalui pemahaman yang mendalam tentang sejarah dan jati diri bangsa Indonesia.

Jiwa semangat perjuangan bangsa Indonesia dalam membela negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, pembinaan tentang kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pemahaman jati diri TNI yaitu : TNI dari Rakyat berjuang bersama Rakyat dan berbuat untuk kepentingan Rakyat, diantaranya melaksanakan kegiatan Bhakti TNI serta kegiatan-kegiatan yang lainnya yang berguna untuk Rakyat dan kemajuan Bangsa Indonesia, selain itu Koramil menyelenggarakan pembinaan perlawanan Rakyat (WANRA) didaerahnya sesuai tanggung jawabnya di wilayah dalam rangka untuk menciptakan ketahanan dan keamanan wilayah dari ganguan-gangguan yang mengancam keamanan Bangsa Indonesia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 12/mlati Kordinasi Bersama Bpbd Antisipasi Bencal