TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 14 Muntilan Ikuti Gerakan Penghijauan

By 21 Mar 2016 07:58Kodam IV/Diponegoro
IMG_20160318_092635

Magelang – Komunitas OPRB (Organisasi Pengurangan Resiko Bencana) Gondosuli mengajak seluruh warga Desa Gondosuli, pelajar dan instansi terkait salah salah satunya TNI untuk melakukan penanaman pohon. Sebanyak 1200 pohon produktif dan logon keras bantuan dari BLH Kabupaten Magelang dilakukan penanaman kemarin.

Penanaman pohon dilakukan sepanjang 2,5 kilometer dari Desa Gondosuli hingga menuju ke Kecamatan Muntilan. Kepala Desa Gondosuli, Abdul Fatih sangat bangga dengan keterlibatan banyak pihak dalam hal ini para pelajar yang bersemangat menghijaukan lingkungannya. “Banyaknya pelajara yang terlibat baik itu dari negeri dan swasta adalah bukti jika generasi muda bersemangat untuk menyelamatkan lingkungan dari polusi udara,”tuturnya.

Danramil 14 Muntilan Kodim 0705/Magelang, Kapten Inf Panggih mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh salah satu komunitas pencinta lingkungan tersebut. Dia juga memerintahkan anggotanya untuk ikut mendukung kegiatan-kegiatan positinf yang dilakukan warga. “Kegiatan ini sangatlah positif sebagai peningkatan kepedulian warga untuk menjaga lingkungannya, sehingga dapat meningkatkan daya serap air ke tanah sehingga dapat mencegah banjir, menyerap karbondioksida akibat dampaknya perubahan iklim global,”katanya.

Babinsa Sertu Budi wibowo dan Serda Edy Budianto Anggota Koramil Muntilan turut serta dalam kegiatan penghijauan karena temotivasi melihat kondisi lingkungan hidup di Indonesia saat ini yang sangat memprihatinkan adanya penebangan hutan secara liar dan pembalakan hutan, polusi air dari limbah industri /pertambangan, polusi udara di daerah perkotaan, asap dan kabut dari kabakaran hutan, dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab mengakibatkan kondisi lingkungan hidup di Indonesia cendrung mengalami penurunan.

Iwan dari komunitas OPRB mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan hidup tersebut dengan melakukan kegiatan penanaman atau penghijauan dilahan lahan kosong. “Aksi nyata yang dapat mencegah memburuknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global adalah dengan memelihara dan menjaga lingkungan alam saat ini,”katanya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 14 Muntilan Ikuti Gerakan Penghijauan