TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 15/Kandangan Bantu Perbaiki Rumah Warga

By 21 Mar 2016 06:48Kodam V/Brawijaya
18 mar kandangan (3)

Naas dialami Suniyem, janda tua yang dialami hampir sebulan yang lalu, tepatnya 24 Februari 2016, karena rumahnya hancur berantakan ditimpa pohon yang terletak disampingnya, tetapi masih beruntung tidak ada korban jiwa atau luka-luka dari kejadian tersebut. Hujan yang mengguyur terus menerus, diduga penyebab utama pohon tersebut roboh, disamping kemungkinan faktor tanah yang lembek disekitar pohon tersebut.

Rumah yang berlokasi di Desa Kemiri Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri itu, sudah mulai diperbaiki hampir sebulan yang lalu oleh Koramil 15/Kandangan bersama warga setempat. Sebagai alternatif, Ibu Suniyem selama hampir sebulan pindah tempat tinggal di saudaranya Partono yang tinggal di Desa Bukur.

“Masyarakat pedesaan sangat peduli dengan tetangganya yang kebetulan kena musih, apalagi ini seorang janda yang sudah tua, dalam tempo singkat, bata merah, semen, genteng dan kayu, datang dengan sendirinya untuk membantu derita Ibu Suniyem” kata Kapten Kav Kustoyo, Jum’at (18/03/2016).

 “Masyarakat disini membantu perbaikan rumah ini, juga tanpa sepeser rupiahpun, ini yang membuat pekerjaan menjadi mudah dan cepat,” lanjut Danramil Kandangan. Rumah tersebut dapat dituntaskan, karena bantuan kemanusiaan yang tinggi dari masyarakat sekitar. Koramil Kandangan sendiri rutin tiap hari (kecuali hari minggu), menggilir 4 orang anggotanya membantu perbaikan rumah tersebut.

“Di sini (Desa Kemiri), sudah terbiasa hidup rukun dan damai. Gotong royong adalah hal yang biasa disini (Desa Kemiri), tetapi untuk yang tinggal di perkotaan ,hal yang luar biasa itu bisa terjadi,” ujar Sumali, Kepala Desa Kemiri. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 15/Kandangan Bantu Perbaiki Rumah Warga