TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Kerahkan Elemen Masyarakat Bantu Korban Banjir

By 10 Mar 2016 06:18Kodam IV/Diponegoro
DSC07002

CANDIROTO – Akibat dari hujan deras yang terjadi kemarin sore pada hari Selasa 08 Maret 2016 di wilayah Kec.Tretep dan Candiroto mengakibatkan sungai Ireng dan sungai Trocoh yang keduanya mengalir melewati Desa Lempuyang banjir dan luapan arus air menggenangi sebagian Dusun Krajan dan Dusun Trocoh Desa Lempuyang Kec.Candiroto.Koramil 05/Candiroto pimpinan Danramil 05/Candiroto melaksanakan karya bakti bersama komponen masyarakat,Ormas,Muspika dan Masyarakat setempat membantu korban banjir hari ini ,Rabu (9/3/16).

Dalam pelaksanaan karya bakti ini yang pertama di prioritaskan adalah pengecekan warga untuk lebih meyakinkan bahwa tidak ada korban personel. Preoritas selanjutnya mengamankan materiil yang masih bisa di selamatkan. Yang selanjutnya pembersihan sisa material yang berupa sampah dan lumpur yang mengendap di dalam rumah warga dan lingkungan perumahan.

Komandan Koramil 05/Candiroto Kapten Inf Sutiyo menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini selain Koramil 05 Candiroto juga mendatangkan pasukan tambahan dari Siaga Kodim, personel Koramil Ngadirejo dan Jumo untuk mempercepat proses pembersihan. Dismping itu juga dibantu oleh personel dari Muspika, Tagana Wilayah Candoroto dan Bejen,Banser, Pemadam Kebakaran,dan komponen masyarakat lainnya, jelasnya.

Disela sela kegiatan Bapak Camat Candiroto Bpk Toto Wibowo menyampaikan “bahwasanya ini adalah musibah, dan bencana itu kita tidak minta. Untuk itu menjadi tugas kita semua sebagai aparat dan unsur masyarakat untuk di kaji dan ambil pembelajaran terhadap hukum sebab akibat. Dalam artian apa penyebab terjadi banjir dan apa akibatnya.” Disampaikan juga terimakasih kepada semua yang sudah andil dalam kegiatan ini,tuturnya.

Selanjutnya Kades Lempuyang Ibu Susiyati juga mengucapan terimakasih kepada Komandan Koramil 05/Candiroto dan juga anggota yang sudah menjadi motor kerja bakti ini sehingga pekerjaan bisa menampakkan hasil yang nyata untuk membantu korban banjir,tandasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Kerahkan Elemen Masyarakat Bantu Korban Banjir