TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Ngasem Kediri, Bantu Atasi Kompor Gas Meledak

By 28 Mar 2016 06:44Kodam V/Brawijaya
1
 
KEDIRI- Nasib naas menimpa Mujianto, warga RT 02 RW 01 Desa Jongbiru Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, dalam tempo singkat rumah tinggalnya hangus terbakar. Dari keterangan yang dihimpun dilokasi telah terjadinya kebakaran, diperkirakan kejadian tersebut  terjadi sekitar pukul 13.00 Wib, Minggu (27/03/2016).
 
Hasil identifikasi dari Koramil 04/Ngasem dan Polsek Gampengrejo, kebakaran tersebut diduga diakibatkan kompor gas yang meledak, setelah dikonfirmasi langsung dari tempat kejadian lokasi, diperkirakan akibat bocornya tabung gas. Ini dibuktikan oleh kesaksian warga sekitar, yang mendengarkan suara ledakan diiringi percikan api yang menyempul keatas.
 
Saat dikonfirmasi via telepon seluller, Dandim Kediri Letkol Inf Purnomosidi membenarkan kejadian tersebut, Danramil Ngasem sudah melaporkan adanya kejadian kebakaran yang terjadi di rumah warganya, kemudian saya perintahkan Danramil untuk membantu mengatasinya dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.
 
Selanjutnya Danramil Ngasem memerintahkan anggotanya untuk ikut membantu memadamkan bersama Personil Pemadam Kebakaran (PMK) dan warga setempat, sedangkan 1 orang lainnya membantu kelancaran jalan raya bersama anggota Polsek Gampengrejo dan 2 orang lainnya menertibkan warga setempat, agar tidak terlalu mendekat dari lokasi kebakaran tersebut. Si jago merah berhasil dipadamkan hanya dalam tempo kurang dari 1 jam, dan tidak sampai merembet ke rumah warga lainnya.
 
Dari keterangan di lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran tersebut dan kerugian harta benda diperkirakan mencapai Rp 60 juta. Danramil menghimbau kepada seluruh warga  agar lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan kompor gas, karena ini bukan pertama kali terjadi, smoga kejadian ini tidak akan terulang lagi, harapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Ngasem Kediri, Bantu Atasi Kompor Gas Meledak