TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Srumbung Peduli Lingkungan

By 06 Mar 2016 11:42Kodam IV/Diponegoro
link

Magelang – Koramil 16 Srumbung bersama Paguyuban Merapi Hijau Kecamatan Srumbung melaksanakan penghijauan dan penanaman pohon di wilayan TNGM Pangkuan Desa Ngargosoko Kecamatan Srumbung, Sabtu (05/03/2016).

Seperti di ketahui TNGM wilayah kecamatan Srumbung mempunyai 3 wilayah pangkuan yakni Desa Tegalrandu Desa Ngrgosoko dan Desa Ngablak. Dalam kegiatan tersebut Danramil 16 Srumbung dan Kepala Desa Ngargosoko dan masyarakat sekitar melaksanakan aksi penanaman pohon pelindung. Adapun bibit yang di tanam di wilayah TNGM sebanyak 300 pohon terdiri dari pohon puspo,kresen,berasan dan durian yang berasal dari Koramil dan Kelompok Tani Jurang Jero Asri.

Kepala Paguyuban Merapi  Hijau, Sutris menjelaskan penanaman ini adalah sebagai wujud kepedulian Paguyuban Merapi Hijau untuk mengembalikan lahan hijau yang rusak dan mati akibat erupsi Gunung Merapi tahun 2010 silam.

Dalam kesempatan itu pula Danramil 16/Srumbung Kapten Inf Sukenang dan Kepala Desa Ngargosoka Budiyono mengucapkan banyak terimakasaih kepada masyarakat Ngargosoko yang masih mempunyai kepedulian yang tinggi untuk menjaga dan melestarikan hutan di wilayah TNGM dan lereng Merapi

Selanjutnya Danramil  menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara pohon tersebut karena untuk menanggulangi bahaya banjir di bantaran sungai sungai di hulu Merapi dan untuk membantu cadangan makanan bagi habitat yang ada.

“Marilah kita sama-sama menjaga habitat yang ada di Merapi ini. Monyet,musang dan burung serta hewan yang lain di wilayah TNGM jangan sampai dirusak untuk keperluan pribadi” tandas Kapten Sukenang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Srumbung Peduli Lingkungan