TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 063/Sgj Menggelar Silaturrahmi Dengan Insane Media

By 24 Mar 2016 09:33Kodam III/Siliwangi
wartawan

Cirebon, Dalam rangka menjalin  komunikasi dan lebih dekat dengan Insan media Korem 063/SGJ mengadakan silaturrahmi dengan Insan media  se-wilayah Cirebon bertempat di Makorem 063/SGJ Cirebon, Kamis (23/3).

Kegiatan silaturahmi kali ini di isi dengan kegiatan lomba menembak antara Pamen Korem 063/SGJ dan insan media se-wilayah Cirebon di lapangan tembak pistol Makorem 063/SGJ.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel inf Sutjipto mengatakan, “Kegiatan ini bukan hanya untuk mengetahui siapa yang mendapat nilai terbaik dan menjadi juara tetapi lomba menembak ini juga dapat menjadi sarana latihan yang baik bagi rekan-rekan wartawan. Menembak dapat membuat kita menjadi lebih disiplin seperti prajurit TNI AD dalam kesehariannya. Dalam menembak juga mengajarkan kesabaran dan konsentrasi lebih sehingga dapat diterapkan rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugas”.

Lebih lanjut Danrem mengatakan,.”Insan media merupakan partner dengan TNI dalam menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing, Wartawan adalah unjung tombak dalam menyampaian informasi kepada masyarakat luas mengenai kondisi dan keadaan yang sedang terjadi”

Danrem 063/SGJ berharap agar kegiatan ini lebih mendekatkan dan menjalin keakraban antara Insan media  dengan TNI khususnya Korem 063/SGJ sehingga bersama-sama dalam menciptakan dan menjaga kedaulatan NKRI.

Sebelum lomba, para insan media diberi pengarahan singkat cara-cara menembak dengan menggunakan pistol, sementara untuk menjaga factor keamanan diberikan pengawas lajur pada tiap lajurnya untuk mengarahkan wartawan dalam menembak sasaran.Penrem sgj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 063/Sgj Menggelar Silaturrahmi Dengan Insane Media