Skip to main content
Kostrad

Lepas Lelah Usai Patroli, Satgas Pamtas Yonif Raider 411 Kostrad Ajak Anak-anak Minum Susu

Dibaca: 5 Oleh 30 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

(Kostrad. Jayapura, 30 Maret 2016). Usai melakukan Patroli rutin, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411 Kostrad dari Pos Mosso, Distrik Muara Tami, Jayapura,  mengajak anak-anak yang tinggal di sekitar pos minum susu. Prajurit ini juga berkeliling ke rumah-rumah dan tempat bermain, membagikan susu siap saji kepada anak-anak. Melihat prajurit-prajurit ini datang membawa susu, anak-anak tersebut terlihat senang, kemudian mengambil cangkir atau gelas plastik, lalu meminumnya bersama-bersama.
Acara bagi-bagi susu ini seakan menjadi pelepas lelah bagi para prajurit Satgas, sekaligus sebagai pengobat rindu kepada keluarga yang ditinggal bertugas. “Melihat adik-adik ini senang, kami ikut senang, lelahpun hilang”, ujar salah seorang prajurit anggota Pos Mosso.
“Anak-anak disini jarang minum susu, jadi kita inisiatif, kebetulan  persediaan susu di pos masih banyak, kita berbagi dengan mereka”, jelas Komandan Pos Mosso, Letda Inf Andhika, yang tak sungkan ikut berkeliling, membagikan susu kepada anak-anak bersama anggota lainnya.
Ia menambahkan, kesempatan tersebut juga dijadikannya sebagai waktu untuk angjangsana dan bertemu dengan warga sekitar untuk membangun komunikasi yang baik antara mereka.  “Kami ingin tunjukkan, bahwa keberadaan kami disini sama seperti mereka, sebagai warga Negara Indonesia, harus saling peduli, yang membedakan adalah tugas dan tanggung jawab”, ujarnya.
Baca juga:  Prajurit Yang Kuat, Harus Memiliki Mental dan Jiwa Yang Sehat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel