Kodam Jaya

Lomba Navigasi Darat di Lapangan Brigif 1 PIK/JS

Oleh 30 Mar 2016 Tidak ada komentar
Lomba Navigasi Darat di Lapangan Brigif 1 PIK/JS
#TNIAD 

Pagi yang cukup menguras kemampuan akademik dan jasmani para peserta Lomba Peleton Tangkas Jajaran Brigif 1 PIK/JS dan Yonkav 7/Sersus. Pada pagi itu para peserta disibukkan dengan Materi Uji Teori & Aplikasi Navigasi Darat. Selasa (29/3).

Pelaksanaan lomba tersebut diawali dengan Apel Pemeriksaan Kesiapan Perorangan yang di cek oleh Koordinator/Panitia perlombaan Navigasi Darat di jajaran Brigif 1 PIK/JS.

“Seluruh peserta lomba agar melaksanakan kegiatan lomba dengan penuh semangat namun tidak mengabaikan faktor keamanan, karena keselamatan seluruh peserta merupakan hal yang paling utama,” demikian ujar Kapten Inf Supriyanto.

Lebih jauh disampaikanbahwa dalam mengerjakan Persoalan Uji Teori Navigasi Darat agar mengutamakan ketelitian dan ketepatan. Manfaatkan waktu yang disediakan secara maksimal, Pada saat aplikasi penggunaan GPS & Kompas faktor ketelitian juga tidak boleh diabaikan dan maksimalkan penggunaan perangkat tersebut”.

Navigasi Darat merupakan suatu teknik untuk menentukan posisi dan arah perjalanan baik pada medan sebenarnya maupun diatas lembar peta. Mengingat hal ini, maka kemampuan penguasaan teknik ini mutlak dimiliki oleh setiap prajurit agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal.

Kegiatan Pertandingan Navrat ini dihadiri juga oleh Danbrigif 1 PIK/JS, Kasbrigif 1 PIK/JS, Perwira Pengawas Lomba, Para Danyon dan Wadanyon sejajaran Brigif 1 PIK/Jaya Sakti dan Danyon Kav 7/Sersus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel