TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mayor Cba Rahmat Hidayat S.Sos., M.M. Pimpin Yon Bekang 2/2 Kostrad

By 01 Mar 2016 Kostrad
bek-ang-2-1-3-16-1

Malang – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan laporan korps serah terima jabatan Komandan Batalyon Bekang 2/2 Kostrad dari Letkol Cba Hamdi Wibowo kepada Mayor Cba Rahmat Hidayat, S.Sos., M.M. bertempat dilapangan Batalyon Bekang 2/2 Kostard, Selasa (1/3).

Dalam amanatnya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam Institusi TNI, merupakan hal yang lazim dalam dinamika kehidupan suatu organisasi dengan tetap berorientasi pada keterpaduan pembinaan satuan dan pembinaan personel guna meningkatkan kinerja organisasi. Upacara serah terima jabatan juga sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Divisi Infanteri 2 Kostrad seiring tuntutan tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks.

Batalyon Bekang 2 Divif 2 Kostrad merupakan satuan bantuan administrasi yang berada di jajaran Divif 2 Kostrad, memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan kegiatan perbekalan, pemeliharaan dan jasa angkutan secara terbatas dalam rangka mendukung tugas pokok Divif 2 Kostrad. Guna mewujudkan tugas dan tanggung jawab tersebut Batalyon Bekang 2 Divif 2 Kostrad harus mampu menyelenggarakan dukungan administrasi secara maksimal untuk mendukung satuan jajaran Divif 2 Kostrad terutama satuan tempur maupun satuan Banpur karena Batalyon Bekang 2 Divif 2 Kostrad sebagai salah satu bagian yang terintegrasi dari satuan Divif 2 Kostrad yang akan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Batalyon Bekang 2/2 Kostrad sesuai dengan spesifikasi dan kemampuannya tidak luput dari kemungkinan pengerahan pasukan dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk ancaman yang timbul. Batalyon Bekang 2/2 Kostrad harus siap menghadapi berbagai bentuk penugasan, maka kegiatan berlatih menjadi skala prioritas utama yang harus dilakukan. Batalyon Bekang 2/2 Kostrad harus dapat memaksimalkan sarana dan prasarana yang ada, demikian pula hal-hal yang menyangkut pelayanan pemeliharaan dan pembekalan udara, mengingat hingga saat ini Satuan Divif 2 Kostrad bertindak sebagai Satuan PPRC TNI,” Tegas Pangdivif 2 kostard.

Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Letkol Cba hamdi Wibowo yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, berdedikasi, bekerja keras, dalam pengembangan Batalyon ini menjadi yang sejati, serta berharap kepada Mayor Cba Rahmat Hidayat dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dirintis dan diraih pejabat yang terdahulu, menciptakan situasi kondusif di satuan, serta berinteraksi secara efektif dan serasi dengan anggota satuan maupun dengan segenap komponen masyarakat daerah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mayor Cba Rahmat Hidayat S.Sos., M.M. Pimpin Yon Bekang 2/2 Kostrad