TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Operasi Bibir Sumbing oleh Kodim 0406/Mura

By 14 Mar 2016 10:13Kodam II/Sriwijaya
1

Komandan Kodim  0406/Mura Letkol Inf Muhammad Thohir didampingi para Perwira Staf Kodim 0406/Mura, Dokter dan Medis Yayasan Smile Train Sumsel melaksanakan Bhakti sosial operasi bibir sumbing. Kegiatan baksos ini bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekontruksi dan Estetik Indonesia serta Yayasan Smile Train, Operasi ini dilaksanakan di  Rumkit 02.09.02 Lubuk Linggau.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0406/Mura Letkol Inf Muhammad Thohir menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial kesehatan operasi bibir sumbing ini merupakan bagian dari Program Bina Teritorial (Binter) TNI AD, khususnya dalam membantu tugas pemerintah di daerah dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat. Hal tersebut salah satu wujud kepedulian dan tanggungjawab sosial TNI AD. Serta untuk meningkatkan kesejahteraan terutama bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayahnya.

Kegiatan tersebut berkoordinasi dengan Rumkit 02.09.02 Lubuk Linggau. Guna kelacaran operasi bibir sumbing tersebut. Kegiatan dilaksanakan dengan melalui berbagai tahapan operasi, diantaranya tahapan Screening yang meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan foto torak (pasien puasa sebelum pelaksaaan operasi dimulai). Setelah lolos screening akan dilaksanakan tindakan operasi bibir sumbing. Jumlah pasien yang memenuhi syarat untuk operasi bibir Sumbing sebanyak 15 orang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Operasi Bibir Sumbing oleh Kodim 0406/Mura