TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panen Padi Poktan Margo Utomo Desa Pringapus

By 11 Mar 2016 19:17Kodam IV/Diponegoro
panen1

TEMANGGUNG – Babinsa Pringapus koramil 04/Ngadirejo Kodim 0706/Temanggung melaksanakan pendampingan panen padi Petani. Babinsa Pringapus Serda Arwoto bersama PPL KUPT dan poktan Margo Utomo 1. melaksanakan pengecekan hasil panen petani desa pringapus dengan luas sawah 0,3 ha. (11-03-2016).

Ketua Kelompok Tani Margo Utomo 1 menyampaikan “Waktu musim kemarau panjang masih melanda wilayah kami, dengan metode SRI 4-1 ternyata berdasarkan pengubinan ini bisa menghasilkan padi 6,9 ton per hektare, dengan datangnya musim hujan panen padi saat ini menghasilkan 11 ton per hektar, Ia menuturkan hasilnya di luar perkiraan, ternyata bisa maksimal ” katanya.

Babinsa Pringapus berharap para petani bisa mencontoh yang intruksikan Dinstan, KUPT, PPL bersama-sama kami TNI guna mendukung swasembada pangan untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota kelompok tani.

Berkat pendampingan PPL dan anggota TNI (Babinsa) Koramil-04/Ngadirejo para anggota kelompok tani mau mengubah pola tanam dari sistim lama ke metode SRI yang hasilnya bisa maksimal,” katanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panen Padi Poktan Margo Utomo Desa Pringapus