TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Bersama Pamen Kodam II/Swj Gowes

goes

Palembang, Pamen (Perwira Menengah) Kodam II/Swj di wilayah Garnizun Palembang, Jumat (4/3/2016) melaksanakan Gowes Bersama. Olah raga Gowes bersama ini diikuti oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak S.I.P., M.Sc., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno, para Asisten, Kabalak serta para Pamen Kodam II/Swj.

Olah raga Gowes sejauh 19 Km tersebut, mengambil start di Rumah Dinas Pangdam II/Swj tepat pukul 06.00. Selanjutnya menuju arah kantor Gubernur Sumsel, Simpang RS Charitas, Jembatan Ampera, Fly Over, Pasar Induk, Air Mancur Jakabaring, masuk kompleks JCC, kembali keluar kompleks JCC, Deskanada, balek arah Fly Over, Ampera dan Fisnish di Markas Bekangdam II/Swj.

Selesai Gowes, dilanjutkan dengan senam pelemasan dan olah raga bersama Vollley Ball dan Bulu Tangkis. Semua Perwira tampak bergembira dan bersemangat melaksanakan olah raga bersama. Bahkan Kasdam II/Swj ikut ambil bagian dalam pertandingan volley ball, dengan taruhan tim yang kalah harus mengendong tim yang menang. Kebetulan Tim volley Ball yang dipimpin Kasdam II/Swj menang. Sehingga terpaksa tim yang kalah harus menggendong tim yang menang.

Olah raga bersama yang rutin digelar setiap hari Selasa dan Jumat ini merupakan sarana untuk membangun kebersamaan dan kekompakan antara para Pamen Kodam. Bila seluruh unsur pimpinan kompak maka akan menjadi contoh yang positif bagi anggota yang lain. Tidak hanya dengan sesama Pamen, namun pada saat – saat tertentu, seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj tanpa membedakan pangkat dan jabatan, berbaur jadi satu melaksanakan olah raga bersama.

Selain membangun kebersamaan, olah raga ini juga untuk menjaga kesehatan dan kondisi fisik agar tetap prima. Prajurit Kodam II/Swj menyadari betul pentingnya selalu sehat dan kuat, dengan melaksanakan olah raga secara rutin dan teratur. Dengan tubuh yang sehat dan kuat, maka prajurit akan mampu melaksanakan tugasnya secara optimal.

Selain itu, melalui olah raga bersama akan menumbuhkan pikiran yang positif, rasa kebersamaan, kekompakan dan soliditas antara pimpinan dengan anggotanya demi terciptanya harmonisasi dalam mengemban setiap tugas. Kegiatan yang bersifat positif seperti ini juga dapat menghindarkan prajurit dari segala bentuk pelanggaran, karena jika kita selalu berfikir positif, maka akan melahirkan hal-hal yang positif juga. Sebagaimana ungkapan yang menyatakan bahwa dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Bersama Pamen Kodam II/Swj Gowes