TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Danpomdam I/BB Dan Dandeninteldam I/BB

By 30 Mar 2016 15:09Kodam I/Bukit Barisan
dan3

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung  Pimpin Serah Terima Jabatan Danpomdam I/BB dari Kolonel Cpm Hadi Santoso Kepada Kolonel Cpm Yusri Nuryanto, S.I.P dan Serah Terima Jabatan Dandenintel Kodam I/BB dari Letnan Kolonel Kav Rendra Andrian Siagian. Kepada Letnan Kolonel Arh Dedy Rahmanto M.Si (Han) di Gedung Balai Prajurit Makodam l/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Jumat (30/3).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi maupun pembinaan personel di lingkungan Kodam l/BB dan TNI Angkatan Darat umumnya. Dengan demikian, mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, akan tetapi merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi.

Oleh karena itu jadikan acara serah terima ini sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat pengabdian untuk berbuat yang lebih baik lagi pada tugas dan jabatan yang baru. Jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan itu merupakan kepercayaan dan amanah yang harus diemban dan dipertanggung jawabkan tidak hanya kepada organisasi TNI AD, tapi juga dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan dedikasi dan pengabdian untuk meraih prestasi terbaik di satuan kalian masing-masing.

Sebagaimana diketahui bahwa Polisi Militer Kodam l/BB merupakan badan pelaksana pusat di daerah mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam melaksanakan peran dan tanggungjawabnya dalam menegakkan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib bagi anggota militer di wilayah Kodam l/BB. Maka dari itu tidaklah berlebihan bila dikatakan bahwa setiap personel Pomdam l/BB merupakan salah satu faktor bagi keberhasilan penegakan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib dilingkungan Kodam l/BB. Oleh karenanya Polisi Militer Kodam l/BB harus mampu menunjukan profesionalisme para prajuritnya serta harus selalu konsekuen dan konsisten didalam menegakkan norma dan aturan yang berlaku.

Lebih lanjut Pangdam l/BB mengatakan peran dan fungsi serta keberadaan Denintel Kodam l/BB yang juga memiliki peran strategis dalam menunjang keberhasilan tugas pokok Kodam l/BB. Hal tersebut didasarkan pada peran dan fungsi serta  kegiatan Intelijen yang memiliki kekhususan dan menuntut kemampuan spesifik sebagai mata dan telinganya Komando dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks. Dengan demikian Pangdam l/BB mengharapkan kepada Deninteldam l/BB agar mampu meningkatkan kinerja satuannya sehingga fungsi penyelidikan, pengamanan dan penggalangan serta kemampuan deteksi dini dan cegah dini dalam menghadapi tugas kedepan akan semakin optimal, dengan didukung oleh Insan Intelijen yang profesional dan responsive serta kemampuan memprediksi dan  menganalisa secara tepat dan akurat.

Pangdam l/BB mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Cpm Hadi Santoso beserta Istri dan ucapan yang sama kepada Letkol Kav Rendra Andrian Siagian beserta Istri, selama menjabat telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya terbaik dalam mendukung tugas pokok Kodam l/BB. Apa yang telah dicapai dalam kurun waktu penugasan saudara-saudara, merupakan hasil kerja keras disertai  pengorbanan yang dilandasi semangat pengabdian bagi kemajuan organisasi, selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru.

Selamat datang dan selamat bertugas kepada Kolonel Cpm Yusri Nuryanto, S.I.P beserta Istri dan kepada Letkol Arh Dedy Rahmanto, M.SI (Han) beserta Istri yang menempati jabatan yang baru. Berikanlah yang terbaik dalam menyukseskan pelaksanaan tugas, ,wewenang dan tanggung jawab jabatan yang baru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam l/BB, Irdam l/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, LO AL, LO AU, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Para Dansat BS Kodam I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Danpomdam I/BB Dan Dandeninteldam I/BB