TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Posko Imbangan KTT Luar Biasa OKI

By 07 Mar 2016 10:59Kodam II/Sriwijaya, Puspen TNI
DSC_1235 – Copy

(Puspen TNI. Senin, 7 Maret 2016). Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.IP didampingi Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Joko P. Putranto M.Sc, Asintel Pangdam II/Sriwijaya, Asops Pangdam II/Sriwijaya, Dandim 0421/Lamsel, Wakapolres Lamsel, Danden Pom II/3 Lampung, Kepala ASDP, Kapenrem 043/Gatam dan Pasi Lat Korem 043/Gatam, meninjau Posko Pengamanan Imbangan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa OKI (Organisasi Kerjasama Islam) ke-5 tahun 2016 yang berada di Pelabuhan Bakauheni, kemarin.

Komandan Satgas Penerangan (Dansatgaspen) KTT OKI ke-5 tahun 2016 Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M. yang merupakan Alumni Akmil 1990 menyampaikan bahwasanya peninjauan yang dilakukan Pangdam II/Sriwijaya ke Pos Pengamanan KTT Luar Biasa OKI adalah untuk melihat secara langsung Pos Pengamanan Imbangan serta mengecek kesiapan sistem pengamanan yang disiapkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bakal terjadi. Disamping itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson juga ingin mensuport para Prajurit Korem 043/Garuda Hitam dan Jajarannya yang sedang malaksanakan tugas pengamanan.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan KTT Luar Biasa OKI ke-5 tahun 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Selatan, Kolonel Czi Berlin menuturkan bahwa TNI menyiapkan Panser dan Helikopter Super Puma serta Kendaraan Taktis lain. “Pemantauan keamanan wilayah dilakukan secara terus menerus melalui Satgas Koopspamwil (Komando Operasi Pengamanan Wilayah) di wilayahnya masing-masing,” katanya.

“Pengamanan di sejumlah tempat pun diperketat dan aparat keamanan berjaga hampir di setiap sudut jalan. Aparat yang dikerahkan untuk menjaga keamanan pelaksanaan KTT Luar Biasa OKI ke-5 tahun 2016 adalah TNI dan Polisi termasuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres),” pungkas Dansatgaspen Kolonel Czi Berlin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Posko Imbangan KTT Luar Biasa OKI