TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj Ultimatum Jajarannya Bersih Dari Narkoba

2

Palembang, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson, S.I.P., memberi ultimatum kepada seluruh Komandan dan Kepala Satuan jajaran Kodam II/Swj baik Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) maupun Satuan Badan Pelaksana Kodam (Balakdam), agar melaksanakan pembersihan internal satuannya dari Narkoba hingga bulan Mei mendatang. Setelah bulan Mei terbukti ditemukan menggunakan Narkoba, maka komandannya akan dikenakan sanksi.

“Saya perintahkan kepada seluruh Dan / Ka Balak jajaran Kodam II/Swj untuk melaksanakan pembersihan internal satuannya dari Narkoba paling lambat sampai bulan Mei sudah melakukan Tes Urine.

“Jadi apabila kedapatan dan terbukti setelah bulan Mei ditemukan anggotanya terlibat narkoba, maka Dansatnya akan dicopot,” tegas Mayjen Purwadi, usai melaksanakan kegiatan Olah Raga Bersama dengan seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang di Lapangan Stadion Garuda Sriwijaya, Jasdam II/Swj Km. 9 Tanjung Api-api Palembang, Selasa (8/3/2016).

Sanksi tegas berupa pemecatan juga akan diberikan kepada Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj yang terbukti terlibat Narkoba. Hal tersebut sudah dibuktikan pada akhir tahun 2015 lalu, pada saat itu Pangdam II/Swj telah memecat 5 prajuritnya yang terlibat narkoba dalam suatu upacara di Lapangan makodam II/Swj.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga merasa bangga bahwa kegiatan olah raga bersama sudah jauh meningkat.

Kegiatan olah raga yang diikuti oleh ribuan Prajurit dan PNS Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang ini, diawali dengan pemanasan/peregangan, senam kerja dan dilanjutkan lari keliling lapangan selama 30 menit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam II/Swj Brijen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno, para Pa Staf Ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam II/Swj, Pa LO AL dan Pa LO AU serta para Dan / Ka Balak jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang.(Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj Ultimatum Jajarannya Bersih Dari Narkoba