TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Buka Kejuaran Menembak Pangdam Jaya Cup 2016

By 20 Mar 2016 06:22Kodam Jaya
19316 pembukaan pangdam jaya cup

Menembak adalah salah satu kemampuan pokok dan mutlak untuk prajurit kuasai, sebagai bagian dari kebutuhan yang harus diupayakan dan dilatihkan secara terus menerus.

“Sebagai cabang olah raga yang diperlombakan, baik di lingkungan intern militer maupun internasional, olah raga menembak semakin diminati berbagai kalangan masyarakat,” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana W.K saat  membuka kejuaraan menembak Pangdam Jaya Cup 2016, di lapangan Tembak Perbakin Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/3).

Untuk jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD, nama besar petembak kita sudah semakin dikenal, bahkan disegani di kalangan militer, karena mendominasi kejuaraan menembak tingkat intenasional.

Menurutnya, prestasi gemilang TNI AD diberbagai even menembak skala internasional, tentu dapat membangkitkan semangat dan motivasi para atlet menembak di tanah air, khususnya binaan Jayakarta Shooting Club (JSC) untuk mengikuti jejaknya dengan berlatih secara lebih giat dan intensif guna meraih kesuksesan serupa.

“Sehubungan dengan hal ini, maka saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prakarsa JSC, Perbakin dan semua pihak yang berpartisipasi memberikan dukungan penuh, memfasilitasi even-even menembak, termasuk dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun,” ujar Pangdam Jaya.

Pada kesempatan itu, ia mengajak kepada seluruh peserta lomba untuk memamfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dengan fokus mengikuti sesuai kategori kelas, agar mampu meraih kemenangan atau hasil yang terbaik.

“Laksanakan kegiatan ini dilandasi rasa tanggung jawab yang tinggi, berkompetisi secara sportif dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan, sehingga terhindar dari kerugian atau hal-hal yang tidak diinginkan”pungkasnya

Pangdam Jaya, mengharapkan selain meraih kemenangan yang  hendaknya momen kegiatan ini dapat di mamfaatkan sebagai sarana berbagai infor masi dan menjalan persaudaraan dan membagun realisasi yg lebih erat, kata Pangdam Jaya di Depan peserta lomba tembak.

Materi yang di perlombakan pada kejuara menembak tersebut ada enam  kategori,  Tembak Eksekutif,

Tembak Presisi, Tembak Reaksi, Tembak Target, Shiloette dan Tembak senapan.Pada perlombaan ini di ikuti sekitar 600 orang peserta dari kalangan TNI. Polri dan masyarakat umu.

Hadiah yang di perllombakan berupa piala bergilir dan piagam dari Pangdam Jaya serta berupa uang mulai Rp 1.000.000 – 3.000.000

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kasarmabar Laksma Yudo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Buka Kejuaran Menembak Pangdam Jaya Cup 2016