TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Beri Motivasi Kepada Atlet PON Jatim

By 04 Mar 2016 06:15Kodam V/Brawijaya
brawijaya

Surabaya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi membuka Pendidikan dan Latihan Peningkatan Mental dan Karakter Building bagi Atlet KONI Jawa Timur Tahun 2016 yang diikuti 678 atlet dan 197 pelatih, di Dodik Bela Negara Rindam V/Brawijaya Malang, Kamis 3/3/2016.

Pangdam V/Brawijaya dalam amanatnya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Diklat di Rindam V/Brawijaya. “ Mudah-mudahan Diklat yang rencananya berlangsung selama sepuluh hari mulai tanggal 03 s.d 12 Maret 2016, dapat berjalan tertib, aman dan lancar serta memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas mental dan karakter building atlet-atlet KONI Jawa Timur dalam rangka menghadapi PON XIX Tahun 2016 nanti.” Ujar Pangdam.

Diklat ini diselenggarakan dalam rangka menyamakan Visi dan Misi yaitu prestasi dan sportifitas, sehingga diharapkan para Atlet nantinya memiliki dedikasi tinggi, disiplin dan memiliki mental yang kuat serta sifat pantang menyerah untuk berbuat yang terbaik. Karena itulah maka nantinya para peserta Diklat akan diberikan materi-materi Diklat yang disesuaikan dengan sasaran yang akan dicapai.

Saudara-saudara semua adalah orang-orang pilihan, orang-orang yang mempunyai kemampuan lebih, mempunyai prestasi karena bisa lolos dari seleksi yang sangat ketat untuk bisa mewakili Jawa Timur dalam PON XIX Tahun 2016. Untuk itu para Atlet harus bangga dan ingat bahwa saudara semua membawa nama Jawa Timur, disamping prestise diri sendiri. Kepada saudaralah reputasi Jawa Timur dalam bidang olahraga dipertaruhkan, karena dari dulu Jawa Timur selalu disegani di level Nasional. “Karena itu saya berharap agar para Atlet berjuang keras untuk meraih prestasi yang terbaik. Jangan sampai pada era anda prestasi olahraga Jawa Timur malah mengalami penurunan, sehingga martabat, harga diri dan kehormatan Jawa Timur tidak disegani lagi.” Tegas Pangdam.

Tekad atlet Jawa Timur siap rebut Juara Umum di PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat, merupakan genderang perang bukan hanya bagi atlet KONI Jawa Timur saja tetapi juga bagi kontingen-kontingen dari Provinsi seluruh Indonesia. Oleh sebab itu untuk mewujudkan tekad tersebut, selain dibutuhkan motivasi yang kuat tetapi juga dibutuhkan kunci sukses sebagai langkah dan sikap yang tepat untuk meraih kemenangan. Kunci sukses tersebut adalah; Great Prayer (khusuk berdoa), Great Dreamer (memiliki mimpi besar), Target Focus (focus pada sasaran), Optimist (optimis), Action (melakukan aksi), Flexible (fleksibel), Great Networking (membangun jaringan), Keep Learning (tetap belajar) dan Do By Heart (bekerja dengan hati).

Diakhir amanatnya Pangdam menekankan beberapa hal yang nantinya dapat dijadikan pedoman bagi para peserta Diklat, sebagai berikut; Jadikanlah kegiatan Diklat ini sebagai wadah untuk menempa diri menjadi pribadi-pribadi yang kuat secara fisik dan mental, Tingkatkan integritas pribadi sebagai Atlet yang memiliki semangat patriotik, semangat juang, pantang menyerah dan kedisiplinan sesuai visi dan misi organisasi, Tingkatkan soliditas dan solidaritas sesama Atlet untuk bersama-sama untuk berbuat yang terbaik, Tumbuhkan rasa militansi dan jiwa korsa yang tinggi dalam rangka menghadapi setiap tantangan yang ada, jangan mudah menyerah, terus berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar setiap langkah selalu mendapatkan ridho-Nya.
Hadir pada acara tersebut Danrem 083/BDJ, Wadan Rindam, Aspers dan Aster Kasdam V/Brawijaya diwakili oleh Pabandya Komsos Letkol Inf Didik S, Staf Ahli Bid. Sosbud, para Kabalakdam Wilayah Malang, Kapendam V/Brawijaya, dan Ketua Umum Koni Provinsi Jawa Timur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Beri Motivasi Kepada Atlet PON Jatim