TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VI/Mlw Serahkan Hadiah Juara I Lomba Lari 10 K

By 07 Mar 2016 10:09Kodam VI/Mulawarman
20160307a

Balikpapan, (07/03) Panglima Komando Daerah VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Puji Hastono, S.I.P. melepas 10.558 pelari pada event Mulawarman KONI Balikpapan 10 K berhadiah total Rp 400 juta di Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu pagi 6 Maret 2016.

Peserta lomba lari 10 K datang dari berbagai daerah, termasuk Prajurit dan PNS jajaran Kodam VI/Mlw beserta keluarganya Besarnya.

Partisipasi masyarakat dalam kegiatan Lomba lari 10 K ini, menandakan masyarakat sudah sadar karena olah raga merupakan kebutuhan untuk menjadikan fisik yang prima dan sehat jasmani.

Adapun rute yang ditempuh antara lain Lapangan Merdeka, Jln. Jend Sudirman hingga Tugu Bundaran Beruang Madu Jalan MT Haryono memutar, Balikpapan Permai, kemudian kembali ke arah Jalan Jend Sudirman dan berakhir (Finish) di Lapangan Merdeka Pertamina.

Untuk Pelari putra nasional diraih oleh Agus Prayogo dari PASI Jawa Barat dengan nomor punggung 0201 menjuarai lari 10 kilometer pada event Mulawarman KONI Balikpapan dengan waktu tempuh tercepat 32 menit 11 detik, sedangkan pelari putri nasional yang masuk duluan ke garis finis yakni Yulianingsih dari Jawa Timur dengan nomor punggung 6300 dengan waktu tempuh 37 menit 9 detik.

Sementara itu, untuk kategori TNI/Polri putra, Tio Acong dari Kodam V/Brawijaya dengan nomor punggung 8600 keluar sebagai juara dengan waktu tempuh 33 menit satu detik, sedangkan kategori TNI/Polri putri, Yunita Sari dari Sekolah Calon Perwira (Secapa AD) bernomor punggung 8928 menjadi yang tercepat dengan waktu tempuh 38 menit 23 detik.

Untuk Kategori umum Kaltim putra dimenangkan Hendy dari Balikpapan dengan nomor 5727 waktu tempuh 36 menit 9 detik, sedangkan kategori umum Kaltim putri diraih oleh Irma Handayani dari Samarinda dengan waktu tempuh 39 menit 54 detik nomor punggung 5006, sedangkan kategori 45 tahun ke atas putra dijuarai Abdul Mana dengan nomor punggung 2517 waktu tempuh 35 menit 55 detik. Kategori 45 tahun ke atas putri dimenangi pelari dengan nomor punggung 2444 atas nama Ester Juma asal Lumajang dengan waktu tempuh 40 menit 29 detik.

Sementara untuk kategori pelajar putri dimenangi Avina Damayanti dengan nomor punggung 976 dari SMP Negeri 6 Balikpawn dengan waktu tempuh 46 menit 36 detik. Juara kategori pelajar putra atas nama M. Zainal Abidin dengan nomor punggung 3552 dari SMK Pangeran Antasari dengan waktu tempuh 39 menit 13 detik.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memasyarakatkan olah raga lari marathon 10 K secara terbuka guna menjaring prestasi Atlet pelari jarak jauh sekaligus sebagai ajang pariwisata Kota Balikpapan karena sifatnya terbuka untuk masyarakat dari luar daerah. Keberhasilan penyelenggaran kegiatan lari 10 K dalam rangka HUT ke-119 Kota Balikpapan adalah kerjasama antara KONI Balikpapan dengan Kodam VI/Mlw yang didukung beberapa pihak sponsor.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono S.IP, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE Supit, dan sejumlah pejabat jajaran Kodam VI/Mlw. Selain itu tampak hadir juga Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Irjen Pol Safaruddin, Walikota Balikpapan H Rizal Effendi SE, Kapolres Balikpapan AKBP Andi Azis Nizar S Ik, Ketua Koni Balikpapan Roy Nirwan, Ketua pelaksana Lomba Lari 10 K Hj. Nur Awaliyah dan FKPD Pemkot Balikpapan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VI/Mlw Serahkan Hadiah Juara I Lomba Lari 10 K