Kostrad

Pangkostrad Dampingi Kasad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Batalyon Cakra di Kabupaten Lebak Banten

Oleh 30 Mar 2016 No Comments
#TNIAD 

(Kostrad. Lebak-Banten, 30 Maret 2016). Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) akan membangun sebuah Batalyon Cakra naungan Kostrad di kabupaten Lebak Banten. Berdiri di atas lahan seluas 700 hektar,Markas komando tersebut akan menampung 1200 personiel.

Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono didamping Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan langusung hal tersebut dalam kehadiranya saat malakukan peletakan batu pertama di Ciuyah kabupaten Lebak. “Rencananya ada 1.200 personel dari seluruh bagian, seperti Kaveleri, Armed, Zeni, Infanteri dan yang lainnya,” ungkapnya, Senin (28/3/2016).

Selain Markas Komando, di Kampung Gedong Ciuyah, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak juga akan dibangun tempat latihan dan penyimpanan alat perang mulai dari Tank baja dan alat ketahanan atau keamanan lainnya.

“Lokasi ini merupakan wilayah strategis kita. Selain itu, tempat ini sangat sesuai dengan kontur wilayah yang memang berdekatan dengan garis pantai selatan,” jelasnya.

Berita Terkait

Komentar