TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelantikan LCKI DIY Dihadiri Pasiter Kodim 0729/Bantul

By 31 Mar 2016 16:40Kodam IV/Diponegoro
ter
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0729/Bantul, Kapten Chb Stephanus S menghadiri pelantikan pengurus Lembaga Cegah Kejahan Indonesia (LCKI) se-DIY, Selasa (29/03) bertempat di Auditorium Unversitas PGRI Yogyakarta, dengan dihadiri pula oleh jajaran FKPD Kabupaten/Kota se-DIY.
Diungkapkan Stephanus, Rektor Universitas PGRI Yogyakarta, Prof. dr. Bukhori, S.So, Msi selaku Ketua LCKI DIY, sekaligus tuan rumah acara, menyambut baik dengan dilantiknya kepengurusan LCKI se-DIY. “Seiring dengan semakin komplek tingkat kriminal dan kejahatan di era sekarang ini tentunya diperlukan kepedulian semua komponen masyarakat. Bukan hanya aparat penegak hukum saja,” ujar Bukhori dalam sambutannya.
Dijelaskannya, bahwa LCKI adalah ormas yang mandiri dan murni pekerja sosial yang dalam kegiatannya selalu bersinergi dengan aparat penegak hukum, “Baik itu Polisi, Kehakiman, dan TNI. Dan hanya mempunyai kewenangan untuk memantau dan melaporkan hal-hal yang dianggap bisa menimbulkan kejahatan,” jelasnya.
Untuk kepengurusan LCKI di Kabupaten/Kota, untuk Kota Yogyakarta diketuai oleh Zullan Purnomo, SH, Kabupaten Sleman Ir. Rohman Agus, Kabupaten Bantul Sigit Handoko, SH, MH, Kabupaten Gunungkidul Purwo Santoso, Kabupaten Kulonprogo R Umar Maksum, SH.
Bupati Bantul yang diwakili oleh Asek I, Bambang Guritno, M.Si dalam sambutannya berharap, dengan adanya LCKI di DIY bisa menambah situasi yang kondusif. “Karena sekarang ini sering terjadi tawuran antar pelajar, antar kampung bahkan sampai menjurus ke SARA, serta di harapkan bisa bersinergi dengan ormas lainya terlebih aparat penegak hukum,” katanya.a
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelantikan LCKI DIY Dihadiri Pasiter Kodim 0729/Bantul