TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelatihan dan Pembekalan Pendayagunaan Koramil Model, Resmi Ditutup

IMG_0178

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Inf Safta Feryansyah, S.I.P. bertindak selaku inspektur upacara penutupan pelatihan dan pembekalan pendayagunaan Koramil Model Triwulan-I TA. 2016 dihadiri oleh para Muspika, tokoh masyarakat dan Walinagari wilayah Kecamatan Payung Sekaki di lapangan apel Koramil 0309-04/Payung Sekaki.

Penyelenggaraan Koramil Model Triwulan-I TA. 2016 di Koramil 0309-04/Payung Sekaki adalah suatu program dari komando atas yang harus dilaksanakan guna memberikan pelatihan dan pembekalan kepada personel baru maupun yang sudah menjadi organik sehingga memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang pembinaan teritorial dan diharapkan agar para Apkowil dapat melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah sesuai dengan kebijakan yang diperintahkan oleh komando atas.

Dandim menegaskan kepada seluruh peserta latihan agar menjadikan latihan dan pembekalan pendayagunaan Koramil Model untuk menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan sehingga personel yang mengawaki Koramil ini dapat dijadikan contoh bagi Koramil yang lain dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.

Kodim 0309/Solok berkewajiban dalam pembinaan personel serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam rangka penyelenggaraan kegiatan pendayagunaan Koramil Model Triwulan-I TA. 2016. Materi yang dilatihkan diantaranya adalah sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, metoda binter, cara memberikan instruksi dan materi keterampilan serta keahlian disesuaikan dengan kearifan lokal.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelatihan dan Pembekalan Pendayagunaan Koramil Model, Resmi Ditutup