TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelatihan Dasar Penyelamatan dan Penanganan Pengungsi

By 15 Mar 2016 19:12Kodam IV/Diponegoro
lat

Muntilan- Upacara pembukaan kegiatan Pelatihan Dasar Penyelamatan Evakuasi Dan Penanganan Pengungsi Tahun 2016 yang di selanggarakan oleh BPBD Kabupaten Magelang bertempat di Gedung TEA ( Tempat Evakuasi Akhir ) Tanjung. Senin (14/3)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kalakhar BPBD Jawa Tengah ( Kasi penyelamatan evakuasi dan penanganan penggungsi Sony Widyo Caksono SE, Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Kadinkes Kabupaten Magelang, Danramil 14/Muntilan Kodim 0705/Magelang, Muspika Muntilan serta perwakilan dari Kades Ngargosoko, Nglumut, kaliurang, Tamanagung, Bligo, Pakunden dan kades Jamus Kauman. Kegiatan diikuti oleh 50 tamu undangan dan Kegiatan pelatihan dasar penyelamatan evakuasi dan penanganan pengungsi tahun 2016 ini direncanakan selama 6 hari kedepan.

Bencana alam adalah salah satu faktor yang bisa mengakibatkan rusaknya lingkungan hidup. Bencana alam bila dilihat dari penyebabnya, dapat dibedakan sedikitnya menjadi tiga jenis, yaitu geologis, klimatologis, dan ekstra-terestial. Berikut adalah macam-macam bencana alam yang terjadi di Indonesia, diantaranya tsunami, banjir, kebakaran, longsor, gunung berapi, kekeringan, abrasi.

” Marilah kita syukuri pada kesempatan pagi hari ini kita dapat berkumpul dalam rangka pelatihan penyelamatan dan evakuasi. Pertemuan kali ini kita niati dengan Ibadah dan Iklas, sehingga merapi juga akan aman. Pelatihan kali ini walau belum lengkap saya apresiasi luar biasa karena sebagai ketua kelasnya perempuan, sehingga hal ini sangat luar biasa. Kegiatan ini diharapkan para peserta dapat memahami penyelamatan saat evakuasi karena segala sesuatu perlu ada kesiapannya”demikian sambutan Kepala BPBD Kabupaten Magelang.(Sihombing)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelatihan Dasar Penyelamatan dan Penanganan Pengungsi