Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Pembinaan Anggota FKPPI Oleh Dandim 0736/Batang

Dibaca: 6 Oleh 31 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Batang, –  Bertempat  di lapangan apel  Kodim 0736/Batang. Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha,S.Sos memberikan pengarahan kepada anggota FKPPI 1136/Batang. Karena kegiatan ini merupakan sarana untuk mendekatkan diri antara Kodim 0736/batang dengan seluruh anggota FKPPI 1136/Batang.

Dalam sambutannya Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos ,” mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Kodim 0736/Batang dalam membina Keluarga Besar TNI Khususnya FKPPI. Dimana FKPPI merupakan mata dan telinga dari Kodim 0736/Batang yang mana anggota FKPPI tempat tinggalnya menyebar di seluruh wilayah batang. Oleh karena itu kita wajib membina mereka yang mana dibina mulai dari tingkat Koramil sampai dengan Kodim. Untuk tingkat Koramil, para Danramil wajib memantau dan membina anggota FKPPI yang ada di wilayahnya,” ujar Dandim 0736/Batang.

Dandim juga mengatakan bahwa, Anggota FKPPI jangan ada yang ikut organisasi yang dilarang pemerintah. Karena nantinya yang malu kita sendiri dan yang membina selama ini. Sekarang yang disorot tentang Organisasi Gafatar, jangan sampai anggota FKPPI 1136/Batang ada yang ikut organisasi tersebut. Kita harus bisa melihat dan mengetahui organisasi yang bisa dipertanggungjawabkan di masyarakat. Jadi jangan hanya ingin berorganisasi tapi salah yang kita pilih,” tambah Dandim 0736/Batang.

Baca juga:  Koramil 11/Warungasem Gelar Serbuan Teritorial Di Kalangan Para Pelajar

Ketua FKPPI 1136/Batang yang diwakilli oleh Sekretaris FKPPI 1136/Batang Kurnadi mengatakan,” bahwa kita sangat senang dengan adanya kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kodim 0736/Batang. Karena kegiatan ini merupakan sarana tatap muka dan keluh kesah antara bapak dengan anak. Dimana FKPPI Batang masih sangat perlu bimbingan dari Dandim 0736/Batang serta Kapolres Batang. Dimana FKPPI merupakan wadah silaturahmi dari anak – anak pensiunan TNI – POLRI serta ASN nya maupun dari anggota TNI – POLRI serta ASN yang masih aktif. Dan dimohon kepada Bapak – bapak nya untuk mengijinkan anak – anaknya untuk ikut gabung dalam wadah FKPPI. Karena siapa lagi yang akan memajukan Organisasi FKPPI ini kalau tidak anak – anak TNI – POLRI sendiri,” ujar Kurnadi Sekretaris FKPPI Batang.

Dan Sekretaris FKPPI 1136/Batang menambah kegiatan seperti ini rutin diadakan oleh Kodim 0736/Batang agar terjalin silaturahmi yang kuat antara anggota Kodim 0736/ Batang dengan seluruh anggota FKPPI. Karena kita masih perlu dibimbing dan dibina karena kita bisa lebih maju dan berkembang serta solid,” tambah Sekretaris FKPPI Kurnadi.

Baca juga:  Kodim Batang Gelar Latihan Tehnis / Taktis Unit Intel

Kegiatan ini di ikuti oleh Kasdim 0736/Batang Mayor Inf May Artantyo, para Pasi Dim 0736/Batang, para Danramil Dim 0736/batang dan Anggota FKPPI 1136/Batang.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel