TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Netralitas TNI, Wujudkan Profesionalisme Prajuritnya

By 23 Mar 2016 06:11Kodam V/Brawijaya
cpyj

Bojonegoro ( 22/03 ). Dalam rangka mewujudkan Soliditas TNI demi keutuhan NKRI, serta sebagai upaya meningkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0813/Bojonegoro menggelar Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu/Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) TA. 2016 bagi prajurit nya, di Aula Ahmad Yani Jalan Hos Cokroaminoto No. 51 Bojonegoro, pada Selasa 22 Maret 2016.

Kegiatan yang dibuka oleh Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, mengusung tema “Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu/Pemilukada, Kita Wujudkan Profesionalisme TNI dan Sukses Penyelenggaraan Pemilu/Pemilukada Yang Luber dan Jurdil dalam Rangka Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Kegiatan yang diikuti oleh 150 anggota militer tersebut bertujuan agar melalui pembinaan, dapat dijadikan sebagai salah satu langkah yang dapat mendorong terjaminnya pelaksanaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada, dan hal tersebut dimaknai dengan Konsistensi akan Netralitas TNI, dimana TNI harus lebih mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara, demikian diutarakan Dandim dalam sambutannya.

Ditambahkan olehnya, ” bahwa Tentara yang profesional adalah Tentara yang terlatih, terdidik, diperlengkapi dengan baik, tidak berpolitik praktis serta mengikuti kebijakan politik negara yang menganut prinsip demokrasi, supermasi sipil, hak asasi manusia, ketentuan hukum nasional dan internasional yang telah diratifikasi”.

Sementara itu, Kapten Arm Teguh Hari Wibowo, selaku narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa betapa pentingnya peran dan tugas TNI, dan Kodim 0813 selaku Satuan Komando Kewilayahan di Bojonegoro, dalam rangka turut menjamin pelaksanaan Pemilu/Pilkada di Kab. Bojonegoro mendatang, agar berjalan dengan aman, tertib dan lancer, dengan upaya menertibkan secara internal satuan melalui netralitas TNI.( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Netralitas TNI, Wujudkan Profesionalisme Prajuritnya