Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pembukaan Diklatsarmil CPNS dan PNS TNI AD

Dibaca: 8549 Oleh 28 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 90 orang CPNS dan PNS TNI AD Golongan I dan II TA. 2016 mengikuti  Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran (Diklatsarmil) di Rindam II/Swj.  Upacara pembukaan Diksarmil CPNS/PNS TNI AD dipimpin oleh Danrindam Kolonel Inf Agung Pambudi, yang diwakili Wadan Rindam II/Swj Letkol Inf M. Sholeh bertempat di Aula Dodik Bela Negara Rindam II/Swj, Muara Enim, Senin (28/3/2016).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip dalam amanat tertulis yang dibacakan Wadanrindam II/Swj Letkol Inf M. Sholeh mengatakan bahwa Diksarmil yang akan berlangsung selama tiga minggu ini, merupakan realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD, bertujuan untuk memberikan  bekal   pengetahuan   dan   keterampilan   agar   para   CPNS/PNS  dilingkungan Kodam II/Swj mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, memiliki sikap mental dan jiwa kejuangan, disiplin dan kesadaran bela negara,  serta terwujudnya CPNS/PNS AD yang memiliki kesegaran jasmani guna mendukung pelaksanaan tugas.

Sebagai aparatur negara, sambung Pangdam II/Swj, PNS adalah bagian dari pemerintahan yang bertugas sebagai  penyelenggara birokrasi pemerintahan. Sedangkan sebagai  abdi  negara,  PNS  harus  patuh  dan   taat  kepada semua aturan dan ketentuan yang berlaku serta setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Kemudian sebagai abdi masyarakat, Pegawai Negeri  Sipil  dituntut  untuk  mampu mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan  pribadi  atau  golongan.

Baca juga:  Danrem 043/Gatam Sambangi Keluarga dan Anak-Anak Prajurit yang Ditinggal Tugas Operasi

“Keberadaan PNS TNI merupakan  bagian yang tidak terpisahkan,  dan bersama-sama dengan TNI mengabdi kepada negara di bidang pertahanan. Melalui Diklat Sarmil ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang dasar-dasar kemiliteran, walaupun dalam penugasannya,  PNS  lebih  diarahkan  pada   bidang  administrasi serta bidang-bidang lain sesuai keahlian yang dimiliki”, jelas Panglima.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai mitra kerja, setiap PNS TNI dituntut untuk memahami dan mentaati segala aturan yang berlaku di lingkungan TNI, di samping peraturan umum   yang  berlaku   bagi   PNS,   sehingga  dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dapat berjalan secara selaras dan seimbang. “Laksanakan Dilkat dengan penuh semangat, disiplin yang tinggi serta  berpegang teguh kepada ketentuan dan  aturan yang berlaku, sehingga Diklat ini dapat mencapai hasil yang maksimal”, tandas Pangdam II/Swj.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Letnan Kolonel Inf Komara Aji, selaku Tim Pengawas Pusat, Dandodik Bela Negara, para Kadep, Kabag, Gumil dan  Pelatih  Rindam II/Swj,  serta Perwira dan PNS Rindam II/Swj.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel