TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendekar Pencak Silat Kera Sakti Terima Wawasan Kebangsaan dari Danramil Sukodadi

By 18 Mar 2016 13:54Kodam V/Brawijaya
3
 
LAMONGAN-  Kapten Inf Budi Santoso Danramil 0812/14 Sukodadi memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan yang di laksanakan di Aula Kadet Suwoko Makodim 0812 Lamongan, Jumat (18/03/2016).
Sebelum acara di mulai kegiatan diawali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Perguruan Pencak Silat IKS-PI Kera Sakti Cabang Lamongan yang diikuti oleh 75 calon pendekar.
Dihadapan para Anggota IKS-PI Kera Sakti, Komandan Koramil (Danramil)  0812/14 Sukodai Kapten Inf Budi Santoso menyampaikan materi yang berisi tentang Wawasan Kebangsaan, yaitu Pentingnya Pemahaman dan Pengamalan Pancasila dalam rangka menghadapi ancaman terhadap Bangsa Indonesia guna mewujudkan Indonesia yang Aman.
Kehendak hidup bersatu di tanah Air Indonesia, sebagai satu bangsa bersama-sama berjuang untuk mencapai cita-cita kebangsaan, tidak membedakan suku, ras ataupun agama karena kita berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika dan kita di persatukan oleh Ideologi Pancasila, kemudian Pancasila tersebut sebagai Ideologi Bangsa dan Dasar Negara RI.
Disela-sela Pembekalan Wawasan Kebangsaan tersebut Danramil juga menyempatkan membuka sesi tanya jawab kepada para Anggota IKS-PI Kera Sakti tentang arti dari Patriotisme, ternyata masih banyak dari para Anggota IKS-PI Kera Sakti yang belum memahami, sehingga Danramil 0812/14 Sukodadi  menyampaikan bahwa Patriotisme itu adalah Cinta Tanah Air, Semangat Bela Negara yang pantang menyerah.
Hadir dalam acara tersebut antara lain, Danramil 0812/14 Sukodadi Selaku Pemberi Materi, Ketua Cabang IKS-PI Lamongan dan seluruh pengurus IKS-PI Kera Sakti.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendekar Pencak Silat Kera Sakti Terima Wawasan Kebangsaan dari Danramil Sukodadi