Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Pengenalan Wawasan Kerbangsan Untuk Siswa

Dibaca: 292 Oleh 04 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang – Anggota Koramil 07/Ngablak Kodim 0705/Magelang Kopda Dwi Ciptoro memberikan materi wawasan kebangsaan dengan tema CINTA TANAH AIR kepada siswa siswi SDN Girirejo, bertempat di aula SDN terserbut dan diikuti oleh 150 pelajar,  Kamis (03/03).

Dewasa ini di mana segala bentuk informasi dapat di peroleh dengan sangat mudah tentunya membawa dampak yang sangat komplek baik yang bersifat positif ataupun negatif,hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan Danramil 07/Ngablak memerintahkan anggotanya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan di kalangan pelajar dari tingkat SD sampai SMA di wilayah Kecamatan Ngablak, agar para pelajar tidak melupakan sejarah,budaya dan idiologi pancasila serta lebih  mencintai tanah air.

Aplikasi “cinta tanah air” bagi para pelajar tentunya tidak sama dengan apa yg di lakukan oleh para pejuang dulu. Dengan melaksanakan upacara bendera di hari senin, belajar dengan rajin bersosialisasi dengan baik, taat pada guru sudah merupakan nilai kecintaan kita pada tanah air.

Sebagai warga Negara Indonesia harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan Bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa Patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia. Sebagai insan yang berpendidikan di harapkan para siswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar.

Baca juga:  Koramil 05/Secang Membantu Petani Normalisasi Irigasi.

“Berbuatlah yang terbaik  karena adik-adik adalah generasi penerus Bangsa agar dapat menggapai cita-cita yg di inginkan sehingga dapat menjadi kebanggaan orang tua  dan lebih besar dapat mengharumkan nama bangsa dan negara”,ujar Kopda Dwi.

Pemuda adalah tulang punggung dan generasi penerus bangsa dengan cara belajar lebih giat untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, jauhi segala bentuk-bentuk tindakan anarkis seperti tawuran, miras dan narkoba.

“Selamat belajar dan raihlah cita-cita kalian, semoga nanti adik-adik bisa menjadi pemimpin yang adil dan amanah,menjadi pengusaha yang sukses dan apapun cita-cita kalian jangan sampai luntur mencintai negri ini”.pesan Dwi. (Hombing)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel