TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penghijauan Pola Padat Karya Tahun 2016

By 07 Mar 2016 09:24Kodam IV/Diponegoro
hjau

Salem, Kegiatan penghijauan pola padat karya tahun 2016 ini dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Bulakcaringin Desa Gunung Sugih Kecamatan Salem Kabupaten Brebes. Sabtu (05/03/2016).

Hadir dalam acara penghijauan pola padat karya tahun 2016 Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P, Muspika Kecamatan Salem, Asper Kecamatan Salem, Anggota Koramil wilayah selatan, Kades, Tomas, Toga, Pelajar dan masyarakat Desa Gunung sugih Kecamatan Salem.

Sambutan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P menyampaikan Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Kepada-Nya kita memohon pertolongan dan atas rahmat yang dilimpahkan kepada kita. Pada hari ini kita dapat berkumpul di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Bulakcaringin Desa Gunung Sugih Kecamatan Salem untuk bersama-sama mengikuti kegiatan penghijauan pola padat karya tahun 2016, semoga dalam keadaan sehat walafiat. Kodim 0713/Brebes dan pemerintah daerah komitmen yang tinggi serta program yang konsisten dalam melaksanakan upaya rehabilitasi lahan dan konservasi lingkungan termasuk keanekaragaman ekosistem. Disamping itu Kodim 0713/Brebes juga ingin menunjukan bahwa sumber daya hutan merupakan salah satu penggerak perekonomian bangsa, penyediaan lapangan pekerjaan bagi rakyat, pengentasan kemiskinan dan sekaligus mampu menghasilkan produkyang ramah lingkungan. Kita sadari bersama bahwa sampai saat ini secara umum kondisi lahan hijau disebagian besar wilayah Kabupaten Brebes masih banyak yang mengalami kerusakan. Maka dari itu Kodim 0713/Brebes sebagai bagian dari TNI AD perlu mengambil sikap untuk ikut serta berperan melalui pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berwawasan etika. Oleh karena itu upaya untuk menanggulangi berbagai ancaman terhadap pelestarian kawasan hijau perlu dilakukan secara konsepsional dan berkesinambungan, serta bersifat menyeluruh dengan mengutamakan kepentingan nasional daerah serta masyarakat. Kegiatan penghijauan pola padat karya ini yang diorioritaskan pada lahan-lahan kosong, tandus dan jalan-jalan protokol. Kegiatan penghijauan ini dengan tujuan agar kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kawasan yang hijau dan lestari semakin baik serta untuk membangkitkan motivasi budaya gotong royong antara TNI, Polri, Pemda, Ormas, LSM, Mahasiswa, Pelajar dan komponen masyarakat lainnya dalam melestarikan lingkungan hidup. Untuk itu saya selaku Komandan Kodim 0713/Brebes dan atas nama pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Polri, Pemerintah daerah, Toga dan Tomas, pelajar serta semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan kegiatan penghijauan di wilayah Kodim 0713/Brebes.

Setelah acara menyerahan bibit pohon dilanjutkan Dandim 0713/Brebes beserta Muspika Kecamatan Salem, Asper Kecamatan Salem, Anggota Koramil wilayah selatan, Kades, Tomas, Toga, Pelajar dan masyarakat Desa Gunung sugih Kecamatan Salem melaksanakan penanaman pohon dilahan kosong sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Bulakcaringin Desa Gunung Sugih Kecamatan Salem. (Kodim 0713/Brebes).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penghijauan Pola Padat Karya Tahun 2016