TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengukuhan Poktan Jlamprang

By 30 Mar 2016 15:18Kodam IV/Diponegoro
pok1

Desa Jlamprang kecamatan Leksono kapupaten Wonosobo telah membentuk kelompok tani yang di beri nama KELOMPOK TANI PERMATA pada hari ini rabu 30 Maret 2016, Hadir pada kesempatan itu Hadir Bapak Bupati Wonosobo, Wakil Bupati, Camat Leksono, Danramil-13/ Leksono, Kapolsek leksono dan tamu undangan lainnya.

Pengurus  kelompok  tani  permata   di kukuhkan  oleh Kepala    Desa   Jlamprang   Bapak Sulaiman S.H, Bapak Bupati Eko Purnomo SE. MM di beri  kesempatan untuk memotong tumpeng tanda sukur telah terbentuknya kelompok tani tersebut. Harapan Kepala Desa Jlamprang dengan terbentuknya kelompok tani permata bisa bekerja sama dengan kelompok tani lainnya untuk bisa seiring sejalan dalam mensuksesan program pemerintah tentang swasembada pangan. Diharapkan pula bisa menjadi contoh bagi petani dalam pengelolaan lahan pertanian. Sering berkordinasi dengan PPL dan BPP sehingga tidak ketinggalan informasi masalah pertanian.

Pada kesempatan itu Camat Leksono Abu Yamin menyampaikan dengan terbentuknya kelompok tani harus melaksanakan tugas pokoknya yaitu memajukan bidang pertanian khususnya di desa Jlamprang, dan Wonosobo pada umumnya. Keluhan petani saat ini yaitu irigasi yang dulu pernah lancar sekarang macet karena banyak yang rusak.  Pesan dari Wakil Bupati Wonosobo Bapak Agus Subagyo kepada  pengurus Poktan kepada kepala desa agar di Fasilitasi, Dimodali, Dipintarkan dan Dipasarkan agar lebih maju dan berpengetahuan yang lebih luas untuk kemakmuran seluruh petani, sehingga angka kemiskinan dapat di perkecil di desa Jlamprang khususnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengukuhan Poktan Jlamprang