TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penutupan Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Dim 0736/Batang

IMG_7547

Bertempat  di GOR Moh. Sarengat Batang  telah dilaksanakan Turnamen Sepak Bola antar pelajar Dandim Cup Tahun 2016. Dalam Turnamen Sepak Bola Dandim Cup diikuti oleh 4 Sekolah. Di mana yang ikut diantara nya SMK Negeri 1 Kandeman, SMA Negeri 1 Subah, SMA Negeri 1 Batang dan SMA Negeri 2 Batang. Kegiatan Turnamen ini dilaksanakan mulai dari Tanggal 26 Maret 2016 s.d  28 Maret 2016 jam 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Sebagai Juara 1 SMK Negeri 1 Kandeman setelah di pertandingan akhir mengalahkan SMA Negeri 1 Batang dengan Skor  3 – 1  dimana semua gol dicetak oleh Fajar menit 11, 22 dan 28 sedangkan gol balasan dicetak oleh Syafik. Pada pertandingan antara SMK Negeri 1 Kandeman dengan SMA Negeri 1 Batang berjalan dengan tempo cepat karena SMA Negeri 1 Batang tidak ada beban dalam pertandingan kali ini. Apabila mereka menang otomatis tidak akan mengejar nilai yang didapat SMA Negeri 1 Subah sebagai Juara 2. SMA Negeri 1 Batang bermain lepas tanpa beban kalau bisa mengalahkan Juara Popda Batang berarti Prestasi dari Kesebelasan SMA Negeri 1 Batang meningkatkan.

Sedangkan pada pertandingan pertama telah dimainkan antara Kesebelasan SMA Negeri 2 Batang melawan SMA Negeri 1 Subah dimana kedudukan akhir 1 – 2 yang di menangkan oleh SMA Negeri 1 Subah. Dimana dari SMA Negeri 1 Subah di cetak oleh Toriq AP menit 32 dan Vicky menit 45 sedangkan gol dari SMA Negeri 2 Batang di Cetak oleh Aryo Prakoso menit 12.

“Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha,S.Sos mengatakan, bahwa “ kegiatan ini dilaksanakan di samping untuk menjaring bibit pemain muda berbakat dan untuk memperingati “ Hari Pendidikan Nasional “.  Dimana nanti Juara 1 dan Juara 2 akan mewakilli  Kodim 0736/Batang untuk lomba sepak bola di Tingkat Korem yang akan dimainkan pada akhir bulan April. Dan untuk Final dilaksanakan tetap Hari Pendidikan Nasional Tanggal 2 Mei,” ujar Dandim 0736/Batang.

Meskipun dalam pertandingan sepakbola ada gesekan-gesekan antar pemain tetapi setelah selesai bermain kita tetap satu rekan. Karena permainan sepakbola sangat keras apabila kita tidak tahu cara bermain. Tetapi kalau kita tahu cara bermain akan kelihatan cantik dan indah serta enak dipandang mata. Kita semua anak Indonesia maka dari itu. Generasi muda harus bersatu jangan lomba sepakbola dijadikan ajang permusuhan antar sekolah. Kepada yang Juara 1 dan Juara 2 kalian jangan berbangga diri tetap latihan karena perlombaan kedepan akan semakin berat dengan menghadapi lawan – lawan yang ada di Wilayah Korem 071/Wk. Untuk yang kalah jangan berkecil hati, tetaplah latihan mungkin suatu saat kalian akan bisa memenangkan perlombaan ini,” tambah Dandim 0736/Batang.

Pada Turnamen Sepakbola antar pelajar SMA/SMU Sederajat se Kab. Batang di peroleh hasil Juara 1 SMK Negeri 1 Kandeman mendapatkan Uang Pembinaan dan Piagam, Juara 2 SMA Negeri 1 Subah mendapatkan Uang Pembinaan dan Piagam, Juara 3 SMA Negeri 1 Batang mendapatkan Uang Pembinaan dan Piagam dan Juara 4 SMA Negeri 2 Batang mendapatkan Uang Pembinaan dan Piagam.

Kegiatan Turnamen Sepakbola antar pelajar SMU/SMA Sederajat Se Kab. Batang dihadiri oleh Dandim 0736/Batang, Kapolsek Batang yang mewakilli Kapolres Batang, Ka. Disdikpora yang mewakilli Bupati Batang, Kasdim 0736/Batang, Para Pasi Dim 0736/Batang, Para Danramil Dim 0736/Batang, Pengurus Persibat serta perwakilan dari sekolah-sekolah yang siswanya ikut turnamen.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penutupan Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Dim 0736/Batang