TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

By 23 Mar 2016 16:03Kodam IV/Diponegoro
komsos

Brebes, Bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes telah di selenggarakan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI TA. 2016 dengan tema “Melalui silaturahmi keluarga besar TNI, kita tingkatkan soliditas dan kebersamaan visi dan misi guna mengatasi permasalahan bangsa dalam rangka mewujudkan keutuhan NKRI”. Rabu (23/03/2016).

Hadir acara tersebut Dandim 0713/Brebes beserta Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713/Brebes, Perwira Staf Kodim 0713/Brebes, Dansubdenpom Brebes Lettu Cpm Aris, Kaminvedcad Brebes, Ketua Pepabri Brebes Letkol Inf (Purn) Gunawan Wibisono, Ketua Cabang FKPPI PD XI.9 Kabupaten Brebes H. Prasetya Wibowo, SE, Ketua FKPBM Kabupaten Brebes H. Saefuri, Ketua PPM Kabupaten Brebes,

Sambutan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P mengatakan Mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap Keluarga Besar TNI se-kabupaten Brebes yang selama ini terus menjalin komunikasi, koordinasi, dan silahturahmi dengan Kodim 0713/Brebes sehingga hubungan emosional dan keteguhan pada komitmen bersama demi kepentingan bangsa dan negara dapat terjaga dengan baik. Kedepan TNI khususnya Kodim 0713/Brebes bersama segenap komponen masyarakat khususnya Keluarga Besar TNI akan terus bahu membahu dan bersatu padu dalam menyikapi setiap permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan keutuhan wilayah Brebes. Kegiatan silahturahmi ini membuktikan bahwa organisasi dari keluaraga Besar TNI se-Kabupaten Brebes masih eksis dan solid keberadaannya. Saya berharap kepada segenap anggota KBT Kabupaten Brebes untuk berturut membantu terciptanya iklim yang kondusif di daerah ini dengan menempatkan diri sebagai pejuang penyejuk dengan menetralisir setiap provokasi atau isu-isu yang memeancing masyarakat luas untuk bertindak destruktif dengan mengatasnamakan demokrasi dan aspirasi politik. Melakukan konsolidasi untuk mencegah jangan sampai diantara kita yang ikut-ikut terlibat dalam setiap upaya politik yang kurang mencerminkan jati diri Bangsa Indonesia.

Sambutan Ketua Pepabri Brebes Letkol Inf (Purn) Gunawan Wibisono menyampaikan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, rasa kebangsaan merupakan sublimasi dari sumpah pemuda yaitu perasaan rakyat, masyarakat dan bangsa terhadap kondisi bangsa Indonesia dalam perjalanan hidupnya menuju cita-cita bangsa yaitu masyarakat adil dan makmur yang berdasarkan pancasila dan UUD 45. Paham kebangsaan substansinyaadalah pengertian tentang bangsa, apa bangsa itu dan masa depannya yang diproklamasikan pada 17 Agustus 1945 berdasarkan Pancasila dan UUD 45. Semangat bangsa sama dengan nasionalisme merupakan perpaduan/sinergi dari rada dan paham kebangsaan yang akan terpancar ketangguhannya saat menghadapi berbagai ancaman. Pendidikan kewarganegaranmerupakan pengembangan kepribadian dilingkungan pendidikan dengan pemahaman HAM sebagai dasar memahamihak dan Kewajiban warga negara Indonesia.

Dilanjutkan Pasi Intel Kodim 0713/Brebes menyampaikan tentang Radikalisme dan Terorisme, Radikalisme dan terorisme merupakan salah satu ancaman nyata terhadap kehidupan dunia global. Dampak dari gerakan radikal dan teroris dapat berimplikasi terhadap dinamika ekonomi dan politik yang dapat mengalami guncangan yang tidak kecil, sehingga mampu menciptakan rasa tidak aman pada masyarakat luas. Kekerasan yang mengatasnamakan agama / keyakinan sering dikaitkan ke dalam ranah radikalisme dan terorisme. Cegah tangkal terhadap bahaya Radikal dan Terorisme perlu dilakukan secara terpadu oleh segenap komponen bangsa Indonesia.  (Kodim 0713/Brebes).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI